Pesona Air Terjun Tukad Cepung Bali, Berapa Tiket Masuknya?

banner 468x60
BALI, KANGENTRAVELING.COM – Selain wisata alam berupa hamparan pantai yang mendunia, tabir mulai tersingkap dengan munculnya Air Terjun Tukad Cepung. Meski tersembunyi dibalik goa, kemunculannya dipermukaan dengan membawa  keindahan, berhasil membawa namanya menjadi destinasi favorit Pulau Dewata. Bahkan apabila disebut sebagai air terjun terbaik, hal itu sangat cocok disandang mengingat letaknya yang tidak biasa.
Gemericik air begitu terasa dramatis kala menjelang siang hari, disaat sinar mentari mulai menerobos celah-celah dinding batu goa hingga membiaskan cahaya estetik. Disaat ini pula pengabadian momen melalui foto sangat tepat apabila ingin terlihat instagenic. 
Ada satu tradisi unik yang biasa dilakukan ketika pengunjung akan memasuki lokasi wisata, yakni sobat traveler akan disambut oleh beberapa pemuda yang melakukan upacara adat Mesirat untuk ritual pembersihan diri dengan memercikan air yang dianggap suci.
Curug eksotis ini terletak di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Tidak ada tarif masuk sepeserpun untuk menikmati keindahan alam dan panorama yang memukau di lokasi air terjun. Sobat traveler hanya akan membayar donasi sukarela yang digunakan untuk mengelola objek wisata ini. 
Sedangkan rutenya, apabila ditempuh dari kota Bangli berjarak sekitar 8 km, akan tetapi bila ditempuh dari Kota Denpasar berjarak sekitar 39 km. Bila  sobat traveler berangkat dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak sekitar 53 kilometer atau dengan waktu tempuh kurang lebih 71 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *