Peringati HUT Ke-15 Kosti, Ratusan Pecinta Onthel Bareng dan Bakti Sosial

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – BREBES – Dalam cuaca hujan rintik rintik,  sekitar 400 pesepeda anggota komunitas onthel se Kabupaten Brebes, Minggu (12/2) pagi menggelar acara ngonthel bareng di Alun-alun Brebes. 

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-15 Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti). Acara diawali sarapan pagi nasi bungkus, kemudian dilanjutkan upacara bendera dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sepeda Tua. 
Ketua Kosti Kabupaten Brebes Wahidin Soedja mengatakan, agenda ngonthel bareng seluruh komunitas dilaksanakan memenuhi surat edaran DPP Kosti Pusat yang mengharapkan pengurus kabupaten untuk menggelar agenda ngonthel bersama dan bakti sosial. 
Saat ini di Kabupaten Brebes terdapat 42 komunitas onthel yang tersebar di wilayah kecamatan. Masing-masing komunitas beranggotakan antara 25 sampai 100 orang. 
Agenda rutinnya adalah masing-masing komunitas setiap munggu kumpul dan ngonthel bersama sebagai ajang silaturahmi antar anggota. Sedangkan agenda Kosti kabupaten menggelar kopi darat atau kopdar seperti sudah dilaksanakan di Kecamatan Kersana dan Ketanggungan. Sesuai rencana bulan November akan digelar Universary ke 2 Kosti Brebes.
Kosti Brebes juga memenuhi undangan dari berbagai komunitas luar daerah seperti terakhir di Cilacap, Semarang dan Kediri.
Ketua Kosti berharap wadah ini terus dipergunakan sebagai ajang silaturahmi antar anggota selain sebagai sarana olah raga murah sebagaimana mottonya satu sepeda sejuta saudara. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *