Pendaki Asal Magetan Meninggal di Gunung Lawu

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM, Magetan – Sebuah tragedi menggemparkan komunitas pendaki Gunung Lawu. Pendaki bernama Lasminto (48), asal Desa Mentren, Kecamatan Karangrejo, Magetan, dilaporkan telah meninggal dunia.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengkonfirmasi berita duka ini, “Betul (ada pendaki Gunung Lawu yang tewas). Korban warga Magetan,”. Terkait kronologi dan penyebab pasti kematian Lasminto, saat ini polisi masih melakukan pendataan di lapangan.
Seiring berjalannya waktu, Gunung Lawu yang dikenal dengan keindahannya juga mencatat sederet tragedi yang menimpa para pendaki. Kasus meninggalnya pendaki ini memicu rasa khawatir dan kecemasan lainnya terhadap keselamatan pendaki yang mencoba menaklukkan Gunung Lawu.
Pihak kepolisian, Polsek Plaosan Magetan bersama polisi hutan, saat ini sedang melakukan proses evakuasi korban. Evakuasi ini juga melibatkan BPBD dan relawan. “Kami sedang berkoordinasi untuk evakuasi korban yang melibatkan BPBP dan tim relawan,” kata Ridwan.
Tragedi ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya persiapan dan keselamatan saat melakukan pendakian gunung. Setiap pendaki, baik profesional maupun pemula, harus selalu memperhatikan kondisi cuaca, kesehatan fisik, dan persiapan peralatan sebelum memulai pendakian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *