Pembangunan Lift Kaca Pantai Kelingking Baru Selesai 2024

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Pembangunan lift kaca di Pantai Kelingking, Bali sudah mulai dilakukan. Berita baiknya, fasilitas wisata ini diharapkan rampung dan dapat dinikmati oleh wisatawan pada tahun 2024.

Outdoor lift kaca yang sedang dibangun di Kelingking Beach ini terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Selain lift kaca, juga akan dibangun jembatan sepanjang 64 meter yang tentunya akan menambah pesona dari Pantai Kelingking ini.
Direktur PT BNP, Komang Suantara mencetuskan harapan tersebut. Dengan nilai investasi dari pembangunan lift kaca mencapai kisaran Rp 200 miliar.
Secara spesifik, Komang Suantara berkata, “Lift ini pembangunannya sekitar satu tahun. Nanti jika wisatawan ke Bali, wajib mengunjungi Nusa Penida.”
Lift ini diharapkan tidak hanya menjadi fasilitas penunjang wisata, tetapi juga membantu mendorong perkembangan pariwisata di Nusa Penida seperti halnya Badung.
“Salah satu potensi Nusa Penida kami gali, dan sekarang akhirnya akan ada lift turun ke Pantai Kelingking. Itu proses tidak mudah,” ujar Komang.
Sementara itu, Perbekel Desa Bunga Mekar, I Wayan Yasa, menyampaikan bahwa wisatawan akan dikenakan tarif untuk menggunakan lift kaca tersebut. Hal ini sejalan dengan statistik kunjungan ke Kelingking Beach yang antara 1,400-1,900 wisatawan setiap harinya.
Sejauh ini, wisatawan yang berkunjung ke Kelingking Beach harus rela menempuh perjalanan satu jam untuk dapat menikmati keindahan pesisir pantai tersebut. Dengan adanya lift kaca ini, diharapkan akses menuju pantai akan menjadi lebih mudah dan ramah bagi semua kalangan wisatawan.
“Lift ini pembangunannya sekitar satu tahun. Nanti jika wisatawan ke Bali, wajib mengunjungi Nusa Penida,” jelas Komang Suantara.
Terlepas dari pro dan kontra yang ada, kita semua sepakat bahwa pembangunan lift kaca di Pantai Kelingking adalah langkah maju yang signifikan dalam dunia pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *