Pantai Teluk Hijau Banyuwangi, Surga Tersembunyi dengan Air Laut Berwarna Hijau

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Pantai Teluk Hijau di Banyuwangi merupakan salah satu surga tersembunyi yang patut Anda jelajahi. Pantai ini dikenal dengan air lautnya yang berwarna hijau, keindahan alamnya yang alami, dan akses menuju lokasi ini cukup menantang yang akan membuat petualangan Anda semakin seru.

Pantai Teluk Hijau juga kerap disebut sebagai Green Bay. Lokasinya berada di dalam lingkungan Taman Nasional Meru Betiri, sebuah tempat yang menyimpan banyak keindahan alam lainnya. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat penyu bertelur pada malam hari di Pantai Sukamade yang juga berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri.
Warna hijau pada laut ini berasal dari alga yang berada di dasar laut dan memantulkan warna hijau ke permukaan laut. Pantai ini juga dikaruniai pasir putih yang kontras dengan air lautnya, membuat pemandangan di pantai ini menjadi sangat unik dan menarik.
Meskipun demikian, Anda perlu berhati-hati jika ingin menikmati keindahan bawah laut di Pantai Teluk Hijau, karena Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan dikenal sebagai kawasan Samudera Indonesia.
Oleh karena itu, pihak berwenang tidak merekomendasikan wisatawan untuk berenang di laut ini, tetapi snorkeling di pinggir pantai masih diperkenankan dengan catatan harus selalu berhati-hati dan waspada.
Selain air laut berwarna hijau, daya tarik Pantai Teluk Hijau juga datang dari batuan karang dan pepohonan alami yang mengelilingi area pantai. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan Taman Nasional Meru Betiri yang masih alami.
Untuk mencapai Pantai Teluk Hijau, Anda bisa berkendara sejauh kurang lebih 84 kilometer atau selama kurang lebih 2 jam 30 menit dari Kota Banyuwangi.
Jadi, jika Anda berencana untuk berkunjung ke Pantai Teluk Hijau, pastikan untuk mempersiapkan diri dan kendaraan Anda sebaik mungkin, dan bawa bekal yang cukup.
Pantai Teluk Hijau Banyuwangi memang menawarkan keunikan dan keindahan tersendiri yang tidak bisa Anda temui di pantai lainnya. Jadi, jika Anda mencari tujuan wisata yang unik dan menarik di Indonesia, Pantai Teluk Hijau bisa menjadi pilihan yang tepat. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *