Pantai Geger, Seruas Kedamaian di Nusa Dua

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Belakangan ini, Bali menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Siapa pun pasti ingin segera melepas penat seraya menikmati pesona alam di pulau Dewata ini.

Tidak heran jika berbagai kawasan wisata di Bali selalu ramai oleh turis, terutama di Kuta, Legian, dan Seminyak. Namun, bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang lebih tenang dan eksklusif, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Pantai Geger yang berada di kawasan Nusa Dua.
Pulau Bali terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, salah satunya adalah Pantai Geger. Terletak di Nusa Dua, kawasan yang dikenal eksklusif, Pantai Geger menjadi surga tersendiri bagi para wisatawan yang menginginkan ketenangan. Kawasan Nusa Dua berkembang pesat dalam dua dekade terakhir, menjadi tempat berdirinya hotel-hotel bintang lima.
Keistimewaan Pantai Geger
Pantai Geger cukup mudah dijangkau dari Denpasar, hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit. Dari Bali Tourism Development Center (BTDC) pun hanya sekitar 10 menit perjalanan. Lokasi Pantai Geger tersembunyi namun memesona, dengan akses jalan masuk yang berjarak kurang lebih 500 meter dari jalan utama (Jalan Nusa Dua Selatan) dan melewati perkampungan nelayan.
Di pagi hari, kita bisa melihat beberapa perahu milik nelayan yang sedang singgah di pantai. Keunikan lain dari Pantai Geger adalah pasir berwarna keemasan, yang merupakan peralihan antara pantai berpasir putih dan pasir berwarna gelap.
Pantai Geger lebih dikenal di kalangan pelancong asing, terutama komunitas backpacker. Para wisatawan asing ini kerap menikmati indahnya Pantai Geger dengan berjemur di kursi-kursi yang tersedia atau berenang di tepi pantai.
Tidak jarang, jika cuaca dan angin mendukung, pengunjung memanfaatkan Pantai Geger untuk berselancar.
Pantai Geger memiliki posisi yang menghadap ke timur, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari terbit.
Selain itu, angin pantai yang lebih sejuk dibandingkan pantai-pantai lain di Bali membuat Pantai Geger semakin dicintai para wisatawan
Menginap di Sekitar Pantai Geger
Menginap di sekitar Pantai Geger bisa menjadi pilihan, karena padanya tersedia beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau. Meskipun tidak menginap di hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua, Pantai Geger tak kalah menawarkan keindahan yang mempesona.
Bagi wisatawan yang menginginkan akomodasi yang lebih ekonomis, mereka bisa memilih menginap di sekitar Denpasar dan melakukan perjalanan ke Pantai Geger.
Pantai Geger dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat, sehingga wisatawan yang berkunjung ke sana akan merasakan suasana yang hangat dan ramah.
Berbagai fasilitas yang disediakan di Pantai Geger pun tak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali, namun dengan harga yang relatif lebih terjangkau.
Pantai Geger menawarkan keindahan alam yang tak kalah eksklusif dari pantai-pantai lain di Bali. Kombinasi suasana yang tenang, view matahari terbit yang menakjubkan, dan angin pantai yang sejuk menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bali.
Jadi, jika kamu berencana liburan ke Bali, jangan lupa untuk menyempatkan waktu mengunjungi Pantai Geger dan menikmati pesona alam yang memukau di sana. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *