Panorama Indah Waduk Bade Boyolali

banner 468x60
Foto: Instagram/anggarawepe

KANGENTRAVELING.COM – Waduk Bade merupakan salah satu waduk yang berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dengan panorama alam yang indah. Fungsi utama dari waduk ini adalah sebagai sarana pengairan untuk lahan pertanian di sekitarnya. Namun, keindahan alam yang ditawarkannya membuat Waduk Bade sering dikunjungi wisatawan.

Waduk Bade terletak di Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jarak tempuh ke Waduk Bade dari pusat Kota Boyolali sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.
Panorama Waduk Bade
Waduk Bade menampilkan panorama alam yang memesona dengan latar belakang Gunung Merapi, Merbabu, dan Telomoyo. Saat cuaca cerah, perpaduan pemandangan waduk yang luas dengan barisan gunung yang megah semakin memukau para wisatawan.
Salah satu waktu terbaik untuk menikmati panorama Waduk Bade adalah pada sore hari ketika matahari terbenam. Sunset di sini sangat menawan dan menjadi momen yang tepat untuk bersantai atau berfoto-foto.
Fasilitas dan Akses
Meskipun Waduk Bade bukan destinasi wisata utama, namun aksesibilitas dan fasilitas yang ditawarkan cukup baik. Tidak ada tarif masuk yang harus dibayarkan untuk masuk ke kawasan Waduk Bade. Begitu pula tidak ada tarif parkir yang harus dibayarkan oleh pengunjung
Waduk Bade memang menawarkan keindahan panorama alam yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, jika Anda berada di Boyolali dan ingin menikmati suasana yang damai dan sejuk, Waduk Bade bisa menjadi pilihan destinasi yang menarik. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *