Nongki Asik di Forest Kopi Batang: Pengalaman Menikmati Kopi di Ketinggian 1000 Meter di Atas Permukaan Laut

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Selama setahun terakhir, wisata di selatan Batang menjadi semakin populer di kalangan wisatawan, baik dari luar kota maupun dari dalam kota. Terutama karena daerah selatan Batang merupakan jalur strategis yang menghubungkan wisata Dieng. Kini, Batang telah mulai menghadirkan sejumlah tempat wisata menarik, salah satunya adalah Forest Kopi yang kini dilengkapi dengan Kembang Langit Park.

Pengalaman Kopi yang Unik
Forest Kopi menyediakan berbagai jenis kopi, mulai dari kopi lokal Batang hingga kopi-kopi khas dari berbagai daerah. Selain menikmati kopi, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kudapan dan makanan di tengah panorama hutan damar yang indah di Desa Kembang Langit, Blado.
Berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, Forest Kopi membius para pengunjungnya dengan pemandangan yang menawan. Tak heran jika kedai ini selalu ramai oleh pengunjung yang betah berlama-lama menikmati panorama sekitarnya.
Jalur Penghubung Menambah Popularitas
Lokasi Forest Kopi yang berada di jalur penghubung Dieng menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat akhir pekan, jumlah pengunjung selalu membludak. Bahkan banyak mobil dari luar kota yang berderet memenuhi area parkir, pastikan untuk datang lebih awal jika ingin mendapatkan tempat duduk di kedai ini.
Spot Selfie dan Forest Bridge
Forest Kopi melihat potensi wisata spot selfie, selain panorama kedainya yang memang instagramable, mereka kemudian menghadirkan Forest Bridge. Jembatan gantung di tengah rimbunnya pohon damar ini menjadi spot selfie menarik dan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20.000.
Pengembangan Atraksi Selama Pandemi
Meskipun sempat tutup akibat pandemi, Forest Kopi memanfaatkan waktu tersebut untuk mengembangkan spot wisata baru. Pengelola menyatukan kerjasama dengan Perum Perhutani dalam mengembangkan wisata di sekitar Forest Kopi, hingga akhirnya turut dibuka pula wisata Kembang Langit Park.
Perkembangan Masa Depan
Kerjasama antara Forest Kopi dengan Perum Perhutani diharapkan akan menghasilkan perkembangan lebih lanjut dalam pengelolaan lahan. Saat ini, pengelola menggunakan area seluas 8,8 hektar, dan di masa depan, akan ditambah sekitar 10,8 hektar untuk berbagai fasilitas seperti taman air, taman hammock, dan villa.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *