Napak Tilas ke Museum Melvana, Kenang Kejayaan Guru Sufi

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COM – Destinasi wisata Turki yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan ketika pergi ke Negara ini. Museum Melvana ini menjadi bukti kejayaan dari Jalaludin Rumi, sang Guru Sufi yang masyhur.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini, bukan? Nama kebesaran terkenang hingga saat ini karena karya-karyanya. Bahkan terdapat festival tahunan yang tergelar untuk mengenangnya.

Lokasi ini sangat istimewa karena bukan hanya memberikan bukti karya namun juga menjadi peristirahatan terakhirnya. Pendatang atau wisatawan yang berkunjung ke tempat ini berasal dari berbagai Negara dan memiliki keinginan besar untuk melihat sendiri secara langsung karyanya tersebut.

flickr.com

Napak Tilas ke Museum Melvana, Kenang Guru Sufi

Lokasinya berada di Konya, Turki, dan memiliki bangunan khas yang menjadi daya tarik. Selain itu dahulunya lokasi ini menjadi salah satu sekolah untuk darwis yang sangat terkenal hingga saat ini. Oleh karena itu tidak heran jika saat ini masih sangat terkenal.

Orang yang berkunjung biasanya ingin membuktikan bahwa istana tersebut memang memiliki kebun mawar yang indah. Karena terkenal sebagai Rose Garden dengan berbagai warna menarik. Wangi dan indah menjadi penggambaran yang terasa pas ketika berkunjung pada saat musim mawar tersebut.

Mengenang Jalaludin Rumi

Ketika berkunjung Anda kan merasakan bagaimana namanya yang besar hingga saat ini tersebut. Tokoh sufi ini merupakan Islam yang memiliki bukti sikap yang sangat baik. Dirinya merupakan sosok yang mencintai Pencipta-Nya melebihi apa yang ada di dunia.

Terkenal dengan Rumi, Rum, atau Rome dan terkait dengan Tarian Sufi yang populer. Museum ini memiliki bangunan berasal dari keramik turquoise berwarna hijau kebiruan dan berbentuk kerucut yang diapit oleh kubah bundar.

Selain itu terdapat kolam dengan tempat wudhu yang airnya bisa diminum. Orang yang berkunjung juga biasanya bertujuan untuk berziarah dan menilik peninggalan bersejarah seperti alat music, baju, al quran, bahkan sajadah miliknya.

Terdapat potongan rambut Nabi Muhammad SAW yang masih terjaga hingga saat ini. Cocok untuk menjadi perjalanan spiritual dan mengingat bagaimana tokoh Islam yang dekat dengan Allah SWT. Napak Tilas ke Museum Melvana ini cocok untuk Anda yang menyukai perjalanan sejarah.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *