Menikmati Suasana Pedesaan di Balkondes Karangrejo Magelang

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Balkondes Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah terletak 3 kilometer (km) dari kompleks wisata candi Borobudur dan dengan lanskap perbukitan Menoreh yang membentang dari barat ke timur serta berada ditengah persawahan,  menjadikan tempat ini kental dengan nuansa pedesaan.

Selain restoran, bagi pengunjung yang ingin menginap untuk merasakan sensasi alam pedesaan juga tersedia homestay dengan bangunan bergaya tradisionil Jawa, berdinding  kayu berwarna gelap sehingga menambah nilai artistiknya.
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, dari outbond, rafting, berkeliling desa atau wisata. 
Berkeliling desa bisa dengan sewa sepeda, andong , mobil VW atau jeep. Sedang untuk wisata sendiri ada paket sunrise ke Punthuk Setumbu, Bukit Rhema (Gereja Ayam), Bukit Barede dan kebun buah dengan Jeep.
Satu hal yang perlu diacungi jempol, semua  homestay yang ada masih dikelola dan dirawat dengan baik ditengah terpuruknya dunia pariwisata. 
Maka tidak salah lagi jika Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bapak Sandiaga Uno menyebut homestay yang ada di Balkondes Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah,  sebagai salah satu homestay terbaik dengan standar kelas  dunia.
(Artikerl/foto: Hayyu Esty)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *