Menikmati Liburan di Pulau Bintan yang Eksotis

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Sebagai pulau terbesar di Kepulauan Riau, Bintan adalah surga bagi pencari hiburan dan petualangan. Terkenal akan berbagai resor mewahnya, lapangan golf kelas dunia, dan keindahan pesisir pantai yang menakjubkan.

Mari kita jelajahi pesona eksotis dari Pulau Bintan yang bisa dinikmati selama liburan.
Petualangan dan Hiburan di Pulau Bintan
Menyambut wisatawan dari seluruh penjuru dunia, Bintan telah menjadi destinasi pariwisata-olahraga kelas dunia. 
Perlombaan marathon, triathlon, olahraga ekstrem, dan turnamen golf, semuanya bisa Anda temukan di pulau ini.
Bagi pecinta alam, Anda dapat menikmati snorkeling di Pantai Trikora dengan airnya yang sejernih kristal dan keanekaragaman biota lautnya.
Sementara bagi yang ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, ada juga The Anmon Resort yang menawarkan pengalaman glamping mewah, berhadapan langsung dengan kolam renang terbesar di Asia Tenggara, yakni Treasure Bay.
Akses Mudah ke Pulau Bintan
Terletak berseberangan dengan pelabuhan ferry dari Singapura dan Johor Bahru di Malaysia, sebagian besar pengunjung datang ke Bintan melalui jalur laut. Sementara dari Jakarta, terbang menuju Bandara Haji Fisabilillah di Pulau Bintan.
Ada beberapa maskapai penerbangan yang bisa Sobat Pesona gunakan, di antaranya Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air.
Akses menuju ke destinasi-destinasi wisata di Bintan sangatlah mudah. Ada taksi dan penyewaan mobil, serta bus yang bisa dengan mudah Sobat Pesona temukan, baik di pelabuhan ferry maupun di resor. 
Bahkan, sebagian besar resor yang ada di Bintan sudah dilengkapi dengan shuttle bus.
Mengenal Budaya Lokal di Pulau Bintan
Liburan Anda di Bintan tidak akan lengkap tanpa mengenal budaya dan sejarah lokal. Pulau Penyengat, misalnya, dulunya merupakan pusat Kerajaan Melayu Riau-Lingga.
Uniknya, masjid di pulau ini dibangun dengan menggunakan campuran putih telur dan jeruk nipis sebagai semennya.
Kunjungi juga Desa Senggarang dan Sebung, di mana Sobat Pesona bisa merasakan perpaduan budaya dan tradisi nusantara dan Tiongkok yang sangat kental.
Desa Sebung sebagian besar merupakan nelayan dan merupakan tempat yang cocok bagi Sobat Pesona yang tengah mencari olahan seafood terbaik di Pulau Bintan.
Liburan di Pulau Bintan memberikan pengalaman yang kaya akan petualangan, pemandangan yang indah, serta interaksi dengan budaya yang kaya.
Jadi, jika Anda mencari tujuan liburan berikutnya, Pulau Bintan sebaiknya ada di daftar Anda. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *