Menikmati Kesunyian dan Jernihnya Air Telaga Sunyi Baturaden

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COMTelaga Sunyi adalah sebuah sungai hening yang terdapat telaga dan air terjun dengan bebatuan yang mengelilinginya. Telaga Sunyi berada tak jauh dari kawasan Wanawisata Baturaden. Lokasinya ada di Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas. 
Sumber mata air Telaga ini berasal dari lereng gunung Slamet. Air Telaga Sunyi sangat jernih dan berwarna biru sehingga bebatuan yang berada didalam telaga terlihat jelas terlihat dengan mata telanjang walau kedalam sekitar 5 meter.
Saat memasuki telaga kita akan disuguhi oleh rindangnya pohon damar dan pinus yang menjulang tinggi, membuat suasana sejuk dan asri. 
Sedangkan untuk menuju ke lokasi Telaga Sunyi kita harus berjalan kaki dari parkiran ke telaga dengan melewati jalan kecil dengan sungai kecil disampingnya.
Tiket masuk Telaga Sunyi sebesar Rp 13.000,-/pengunjung. Sedangkan jam buka Telaga Sunyi mulai pukul 07.00 pagi dan tutup hingga pukul 17.00 atau lima sore.
Telaga Sunyi saat musim kemarau airnya terlihat lebih biru. Terlebih saat air terjun tidak mengalirkan air telaga akan terlihat sangat jernih karena air hening atau sunyi.
Saat kita berada di Telaga Sunyi kita bisa melakukan beberapa aktifitas seperti foto di dalam air, berenang, mau sekedar menikmati indahnya alam sekitar. (/ridlo)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *