Menikmati Keindahan Jembatan Kaca Terpanjang di Jateng, Kemuning Sky Hills

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Jateng bisa dikatakan sebuah surga bagi para pecinta wisata alam. Di antara berbagai destinasi yang ditawarkannya, sebuah permata menantang menunggu penjelajahan lebih lanjut: Kemuning Sky Hills. Kawasan ini menjadi tuan rumah untuk jembatan kaca yang digadang-gadang bakal menjadi yang terpanjang di Jawa Tengah, yaitu Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills.

Antara Adrenalin dan Keindahan
Terletak di Jalan Karangpandan-Ngargoyoso, Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Kemuning Sky Hills memberikan nuansa yang baru dan unik dalam wisata Jateng. Salah satu daya tariknya adalah jembatan kaca panjang yang belum sepenuhnya selesai, namun sudah dapat dinikmati oleh para wisatawan.
Dengan panjang mencapai 65 meter dan ketinggian 60 meter di atas hamparan indah kebun teh, pengunjung dapat merasakan adrenalin tersendat saat melangkah di atas jembatan ini. Menurut pengunjung bernama Rita Listiania, awalnya dia sempat merasa takut namun lama kelamaan menjadi terbiasa dengan ketinggian tersebut.
Kemuning Sky Hill tidak hanya menarik minat wisatawan lokal saja, bahkan telah mengundang wisatawan dari luar Karanganyar, seperti Kasi Sumarti dari Madiun. Menurutnya, jembatan ini sangat bagus dan menjadi satu-satunya di Karanganyar, sehingga ia merasa pengalamannya di sana sangat mengesankan.
Ketentuan dan Biaya
Tak hanya keindahan dan adrenalin, ada beberapa ketentuan yang harus diketahui para pengunjung sebelum menjejakkan kaki di Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills. Pertama, saat berjalan di atas jembatan, pengunjung harus melepas alas kaki. Kedua, petugas membatasi hanya 50 orang yang dapat berada di jembatan kaca dan bergantian dengan pengunjung yang lain.
Untuk dapat merasakan sensasi unik ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk senilai Rp 10.000 per orang dan biaya melintasi jembatan kaca Rp 30.000 per orang. Selain itu, juga tersedia tiket terusan yang sudah termasuk tiket masuk dan tiket jembatan kaca sebesar Rp 30.000.
Melalui wisata unik ini, pengunjung diajak untuk merasakan sensasi yang berbeda melalui pengalaman wisata yang menantang dan sekaligus indah. So, tunggu apa lagi? Yuk, rancang perjalananmu ke Kemuning Sky Hills! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *