Menikmati Keindahan Gunung Wayang Lumajang

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Siapkah kalian untuk petualangan baru? Lumajang, Jawa Timur, terkenal dengan keindahan alamnya, dan salah satunya adalah Gunung Wayang.

Gunung ini menjadi “raja” di area Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, dengan ketinggian sekitar 987 meter di atas permukaan laut. Tapi, jangan khawatir, kalian tidak perlu menjadi pendaki gunung profesional untuk menikmati keindahan puncaknya. Meski bernama gunung, Gunung Wayang sejatinya adalah spot panorama yang menakjubkan.
Sekitar 39 kilometer atau sekitar 1 jam dari pusat kabupaten, kalian akan menemukan Gunung Wayang tepat di Desa Sumberwuluh.. Dari puncak Gunung Wayang, Gunung Semeru, yang menjulang tinggi di utara, tampak gagah dan megah. Sesekali, kalian mungkin akan mendengar suara gemuruh dari kawah Semeru, yang erupsi setiap sekitar 15 menit.
Namun, bukan hanya pemandangan gunungnya yang bisa dinikmati. Gunung Wayang juga sering dijadikan landasan pacu paralayang, sehingga bagi yang berani, kalian bisa mencoba adrenalin kalian dari ketinggian.
Jika kalian lebih suka menghabiskan waktu dengan santai, berjemur di bawah sinar matahari terbit dari ufuk timur dapat menjadi alternatif. Dengan cuaca cerah, matahari akan muncul dari barisan Pegunungan Iyang (Argopuro), pemandangan yang memukau dan tak akan terlupakan.
Dan, tentu saja, kalian bisa berkemah di Gunung Wayang. Harga tiket masuk gunung ini per orang adalah Rp 5.000 untuk wisata biasa dan Rp 10.000 per orang jika berkemah.
Untuk mencapai puncak, kalian bisa berjalan sekitar 30 menit menapaki jalan terjal atau naik ojek seharga Rp 20.000 pulang-pergi untuk menghemat tenaga.
Petualangan di alam terbuka ini adalah cara yang sempurna untuk menikmati indahnya Indonesia. Gunung Wayang, dengan panorama yang memanjakan mata dan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan, adalah tujuan yang sempurna untuk petualangan kalian selanjutnya. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *