Menikmati Keindahan dan Kuliner di Lembah Gunung Madu Boyolali

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menawan, Lembah Gunung Madu di Boyolali, Jawa Tengah, menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk wisatawan. Berdiri sejak enam tahun lalu, Lembah Gunung Madu terus mengalami perkembangan pada area foto dan wahana yang ditawarkannya.

Lokasi Lembah Gunung Madu
Lembah Gunung Madu terletak di Jalan Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Area Sawah, Kedunglengkong, Boyolali, Jawa Tengah. 
Meskipun berada di kawasan perbukitan, akses menuju tempat wisata ini cukup mudah karena jalannya tidak terlalu terjal.
Harga Tiket Masuk Lembah Gunung Madu
Biaya masuk ke Lembah Gunung Madu terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang, sementara anak-anak di bawah lima tahun gratis. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, tarif parkir adalah Rp 4.000 untuk sepeda motor, Rp 7.000 untuk mobil, Rp 10.000 untuk mobil besar seperti Elf, dan Rp 10.000 untuk bus.
Fasilitas dan Wahana di Lembah Gunung Madu
Selain menawarkan berbagai spot foto menarik, Lembah Gunung Madu juga menyediakan wahana untuk anak-anak dan orang dewasa. Beberapa di antaranya adalah flying fox dan sepeda gantung dengan harga Rp 25.000 sekali naik^[1^]. Terdapat pula taman bermain anak dengan wahana gratis seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan.
Menu Makanan di Lembah Gunung Madu
Lembah Gunung Madu juga menyuguhkan berbagai pilihan menu makanan yang bisa dinikmati di area outdoor dengan pemandangan indah. Beberapa menu makanan yang tersedia, antara lain nasi goreng, mi goreng, nila, ayam, lele, hingga sup durian. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000-an.
Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati durian montong yang dijual dengan harga mulai Rp 50.000 per kilogram (kg). Durian tersebut merupakan hasil panen dari kebun yang terdapat di area wisata ini.
Lembah Gunung Madu buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pengunjung yang ingin datang secara rombongan bisa melakukan reservasi terlebih dahulu karena tempat ini sering diadakan gathering sekolah, pre-wedding, dan pernikahan. Rombongan yang datang jumlahnya 12 hingga 15 orang akan mendapatkan diskon dari pihak Lembah Gunung Madu.
Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan kunjungan Anda ke Lembah Gunung Madu Boyolali untuk menikmati keindahan alam dan kuliner yang lezat di sana! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *