Menikmati Keindahan Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Sulawesi Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao yang berlokasi di Kabupaten Gowa. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan menjadi salah satu wisata favorit di Sulawesi Selatan. Kali ini, kita akan membahas beberapa poin penting mengenai wisata Gowa, seperti tiket masuk, lokasi, dan jalan menuju air terjun ini.

Lokasi Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao

Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao terletak di Desa Tompobulu, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasinya cukup mudah dijangkau dan berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Makassar.

Jalan Menuju Air Terjun

Untuk menuju ke Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti jalur Makassar – Gowa melalui Jalan Poros Malino. Setelah itu, ikuti petunjuk arah yang ada untuk menuju ke lokasi air terjun.

Apabila menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus jurusan Makassar – Malino dari Terminal Daya di Makassar. Turun di pertigaan Desa Tompobulu, lalu naik ojek atau kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi air terjun.

Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000,- per orang. Harga tiket ini cukup terjangkau dan sebanding dengan keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini.

Keindahan Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao

Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan debit air yang cukup deras. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun, sehingga menambah keasrian suasana di sekitarnya. Selain itu, air terjun ini memiliki kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang atau sekadar bermain air.

Di kawasan ini, Anda juga bisa menemukan beberapa fasilitas seperti warung makan, toilet, dan tempat parkir. Namun, karena lokasinya yang cukup terpencil, sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Air Terjun Bantingmurung Gallang Tombolo Pao merupakan destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda bisa menikmati keindahan alam yang mempesona dan suasana yang tenang. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini saat berada di Sulawesi Selatan!

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *