Mengintip Keindahan Rammang-Ramang Maros , Dan Tiket Masuk

banner 468x60

BONTOA, KANGENTRAVELING.COM – Letak geografis Indonesia memberikan keuntungan bagi negara dari segi kondisi alam pegunungan, daratan, maupun daratannya yang indah dan menawan. Berbicara keindahan Kepulauan Nusantara memang bukan menjadi hal awam. Diberbagai sisi memiliki keunikan yang beragam. Salah satu yang menarik perhatian masyarakat publik adalah Rammang-Rammang.

Satu dari ribuan kekayaan alam yang masih terjaga dan belum banyak terusik tangan jahil manusia, kawasan Rammang-Rammang merupakan gugus pegunungan karst Kabupaten Maros. Dibalik keindahan batu kapur yang tinggi terdapat sungai yang mengalir dan sawah hijau membentang.
Diketahui terbentuknya Rammang-Rammang sudah terjadi sejak 30 juta tahun silam. Namun, kawasan ini baru dihuni manusia sekitar 40 ribu tahun yang lali.  Akan tetapi keindahan yang ditonjolkan bisa dinikmati hingga generasi sekarang. 
Bagi siapa saja yang belum datang kemari, pasti akan berpikir dua kali. Tapi, tahukah sobat traveler bahwa disekitar obyek wisata ini terdapat taman batu kapur terbesar nomor tiga di dunia. Setelah laut batu kapur kalian akan menemukan telaga indah yang disebut Telaga Bidadari. Keunikannya terlihat dari posisi telaga yang berada di tengah batu kapur yang luas.
Objek wisata ini merupakan wisata ekstrem yang ditemukan dengan susah payah. Untuk air dari telaga bidadari ini berasal dari celah batu kapur yang merupakan air tawar.
Masalah budget tak perlu khawatir, sobat traveler hanya cukup membayar Rp.5.000.- untuk biaya retribusi masuk, antar jemput kapal sebesar Rp.200.000.-, dan menikmati wahana sebesar Rp.15.000.-.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *