Mengesankan, Pendakian di Gunung Ciremai Jalur Baru Trisakti Sadarehe

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Pendakian merupakan sebuah perjalanan yang penuh dengan cerita, pengalaman dan tantangan. Setiap pendakian tentu memiliki cerita yang berbeda, begitu juga dengan pendakian kali ini di Gunung Ciremai melalui jalur baru, Trisakti Sadarehe, yang sangat berkesan.

Awal Mula Perjalanan
Perjalanan ini dimulai dengan penuh semangat, dengan target tujuan yang sudah ditetapkan. Namun, seperti pepatah yang berbunyi “Rencana manusia bisa berubah, tapi yang tetap hanyalah rencana Tuhan”, tujuan yang sudah kita tetapkan seringkali harus pindah haluan. Beberapa kendala harus kita hadapi di sepanjang perjalanan, dan inilah yang membuat setiap langkah semakin berarti. Nikmati setiap tantangan yang datang, karena tergesa-gesa seringkali malah menimbulkan kelelahan.
Jalur Trisakti Sadarehe
Gunung Ciremai yang selalu memberikan kesan tak terlupakan, kali ini memberikan tantangan baru dengan jalur pendakian yang berbeda. Jalur Trisakti Sadarehe masih sangat asri, dengan bonus panorama alam yang cantik. Hampir 60% dari jalur ini adalah bonus visual.
Kita bisa menemukan Sabana Edelweiss yang luas, Kahaw Burung yang misterius, serta Tanjakan Cita-Cita yang penuh dengan tantangan. Sepanjang perjalanan, kita diajak untuk selalu menjaga kelestarian alam dengan tidak merusak atau mencemari alam sekitarnya.
Interaksi Dengan Penduduk Lokal
Tak lupa, ucapan terimakasih yang tulus juga harus kita sampaikan pada penduduk lokal yang selalu ramah dan membantu. Kang Rahmat dan partner telah membantu, menampung kami untuk berteduh dan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Interaksi dengan penduduk lokal ini tentu menambah kesan dalam setiap perjalanan, terutama dalam hal bertukar cerita dan menambah kosakata dalam bahasa daerah.
Menutup Perjalanan, Membuka Agenda Baru
Setelah berada di puncak, dan menikmati keindahan yang ada, perasaan senang bercampur melepas. Senang karena berhasil mencapai tujuan, melepas karena perjalanan ini tak akan lama lagi berakhir. Namun, inilah keindahan dari sebuah perjalanan, selalu ada hal baru yang menanti di depan.
Perjalanan ini mungkin berakhir, tapi agenda selanjutnya sudah menanti. Menambah relasi dan bertemu dengan orang-orang baru adalah target selanjutnya. Mari ikuti dan berpartisipasi dalam perjalanan selanjutnya saya, dengan follow @sayyidanfss.
Hingga jumpa di pendakian berikutnya, salam lestari! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *