Menelusuri Keindahan Curug Ciangin, Bisa Buat Camping

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Halo semua! Hari ini kita akan melihat lebih dekat salah satu permata dari provinsi Jawa Barat, yaitu Curug Ciangin. Curug Ciangin, terletak di Desa Cibeusi, Ciater, adalah surga yang menanti bagi anda pencinta alam.

Tempat ini menawarkan pesona luar biasa yang tentunya tak kalah memukau dengan tempat-tempat lainnya.
Mengunjungi Curug Ciangin
Perjalanan menuju Curug Ciangin adalah petualangan tersendiri. Anda akan melewati perkebunan dan sawah yang indah. Setelah itu, anda harus berjalan kaki melalui jalur yang sudah disediakan.
Hati-hati, jalannya kecil dan cukup curam, namun pemandangan di sekitar area ini sangat mempesona.
Sejarah Curug Ciangin
Curug Ciangin pertama kali ditemukan pada Juli 2015 oleh keluarga Mang Nana dan mahasiswa ITB. Dengan lahan seluas 2 hektar dan keindahan alam yang memesona, tak heran jika Curug Ciangin segera menjadi tujuan wisata favorit.
Tiket Masuk
Bagi anda yang berencana berkunjung ke sini, tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp. 15.000 per orang. Jika anda ingin mencoba berenang, anda juga bisa menyewa ban pelampung dengan biaya tambahan sekitar Rp. 10.000,-
Fasilitas
Curug Ciangin memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada area parkir yang cukup luas, warung makanan dan minuman, saung-saung sederhana, camping ground, mushola, kamar mandi, dan tempat penyewaan ban.
Aktivitas yang Dapat Dilakukan
Curug Ciangin bukan hanya menawarkan keindahan alam, namun juga berbagai aktivitas seru. Anda bisa berenang, bermain air, camping, body jumping (bagi yang berani!), atau sekadar berfoto ria. Kunjungan Anda ke Curug Ciagin pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, fasilitas lengkap, dan berbagai aktivitas seru, Curug Ciangin layak menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Ingatlah selalu untuk menjaga kebersihan dan kelestarian tempat ini agar generasi berikutnya juga bisa menikmati keindahan yang sama.
Asalkan anda menghargai alam dan menghormati peraturan yang ada, saya yakin kunjungan anda ke Curug Ciangin akan menjadi petualangan yang menyenangkan dan tak terlupakan. Selamat berwisata, teman-teman! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *