Mendoan Paijo, Tempat Moci dan Mendoan Paling Legendaris di Bumiayu

banner 468x60


BREBES, KANGENTRAVELING.COM –
Kalian pecinta kuliner malam, Mendoan Paijin di depan pasar Induk Bumiayu atau sebelah jembatan Kalikeruh mungkin menjadi salah satu tempat yang wajib banget kalian kunjungi. Karena mendoan paijo merupakan salah satu tempat kuliner malam yang paling legend di Kota Bumiayu. Buka mulai jam sore hingga pagi hari. 

Mendoan paijo dulu sebelum banyak tempat tongkrongan dan angkringan, menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi. Pokoknya kalau belum makan mendoannya paijin itu rasanya belum sah menjadi anak tongkrongan.

Tapi seiring berjalannya waktu, kota Bumiayu yang mulai berkembang saat ini anak muda lebih memilih cafe dan coffee shop menjadi tempat tongkrongan mereka. 

Di mendoan Paijo menu yang disajikan paling favorit yaitu mendoan. Yaeyalah mau apa lagi. Ada juga lontong sebagai teman makan mendoan agar lebih kenyang. Untuk minuman biasanya teh poci atau moci ada juga susu jahe dan lain-lain.

Pemilik Mendoan Paijo ini bernama Bapak Paijin, doi umurnya sudah tua tapi kurang tahu berapa umur persisnya. Kadang yang meracik bumbu adonan masih pak paijin sendiri itu yang menjadikan mendoan ini masih tetap terjaga rasanya. Ditemani oleh beberapa karyawan pak paijin hingga saat ini masih tekun menjalani bisnisnya. 

Mendoan berasal dari kata mendo atau setengah mateng. Tempe, dagebal, ataupun tahu biasa yang dijadikan gorengan mendoan. Disajikan dengan cabe rawit atau sambel kecap sebagai pelengkap makanan tersebut. 

Tradisi moci dengan makan mendoan ini biasanya sambil ngobrol santai bersama teman ataupun relasi untuk menghangatkan suasana. (/rdl)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *