Menantang Adrenalin dengan Wisata Arung Jeram di Sungai Kopu

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Bagi Anda yang menyukai kegiatan yang menantang adrenalin, wisata arung jeram di Sungai Kopu bisa menjadi pilihan sempurna. 

Menggabungkan tantangan dan pesona alam yang menawan, sungai ini telah mendapatkan Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai juara II oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada November 2021, dalam kategori wisata air.
Meningkatnya Kunjungan ke Sungai Kopu
Dampak positif penghargaan ini bisa terlihat dari peningkatan jumlah kunjungan ke wisata ini. Menurut Kepala Desa Tanjung periode 2015-2021, Sutomi, dalam seminggu bisa mencapai 500 orang.
Pesona dan Fasilitas Wisata Sungai Kopu
Berlokasi di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar, Riau, Sungai Kopu menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Selain pesona bukit-bukit yang indah disertai aliran air terjun yang menambah sejuk dan nyaman, terdapat juga Air Terjun Panisan, Goa Tanah Donguong, dan lokasi camping.
Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas yang ditawarkan, mulai dari tempat parkir yang luas, kafe, hingga fasilitas shalat dan WC umum.
Arung Jeram di Sungai Kopu, Pengalaman yang Tak Terlupakan
Arung jeram di Sungai Kopu menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Harga untuk arena permainan ini dipatok sebesar Rp1 juta per perahu isi 6 orang. Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 1 jam 30 menit, Anda bisa mendayung menyusuri Sungai Kopu sepanjang 7 km.
Menantang, penuh pesona, dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan, itulah wisata arung jeram Sungai Kopu. Begitu banyak daya tarik di tempat ini yang patut untuk dinikmati. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *