Melihat Sudut Lain Kota Oukland California Amerika Serikat

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Auckland adalah kota terpadat dan pusat bisnis di NZ tapi bukan berarti kotanya berpolusi, kotor dan tidak enak untuk di tinggali. 

Buat saya malah sebaliknya. Di sini tidak terlalu sepi, udaranya tetap segar, alamnya banyak hijau dan setiap daerah ada banyak taman maupun tempat untuk jalan atau hiking sekalipun. 
Kita tinggal di suburb yang dekat rural atau rada ndeso gitu. Jarak ke pusat kota sekitar 30 menit, kalau tidak macet (bener….Ada macet pula lho). Karena rada ndeso jadi temperature daerah sini lebih dingin. Saat winter bisa sampai minus 2 sampai 5 derajat. 
Nah karena dingin makanya ada beberapa vineyard alias kebun anggur dan juga farm. Sekitar 10 menit nyetir, ada pantai yang keren banget, namanya Muriwai Beach. Nanti saya tulis edisi sendiri soal ini pantai. 
Sekitar 20 menitan ada hutan lindung yang luas, namanya Waitakere Range. Yang suka hiking atau tramping pasti senang kesini. Track nya ada yang cuma 2 jam PP tapi ada juga yang butuh seminggu.
Buat yang hobi kuliner, disini 2 resto yang asli jadul banget…sudah berusia lebih dari 160 tahun. Resto lainnya juga enak. Biasanya di vineyard atau brewery ada restonya juga dan mereka juga menyediakan wine atau beer testing. Tempat pie yang ikonik dan ice cream yang terkenal juga dekat banget dari rumah kita. 
Anyway, silahkan lihat2 saja deh beberapa foto ini di daerah rumah kita.
Artikel/foto: Marchel Susan Fio Nathan

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *