Melihat Keindahan Diamond Beach di Nusa Penida

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM –  Sewaktu merancang rencana liburan ke Bali, biasanya akan mencatat daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi. Diantaranya, Nusa Penida adalah destinasi yang tidak bisa dilewatkan.

Kunjungan ke Nusa Penida akan semakin lengkap dengan menikmati pemandangan memukau di Diamond Beach. Pantai ini merupakan salah satu destinasi favorit para pelancong.
Lantas, apa yang membuat Diamond Beach di Nusa Penida begitu menarik? Bagaimana cara mencapainya? Jika penasaran, mari kita simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini yuk detikers.
Asal Usul Nama Diamond Beach
Menurut sumber dari agen perjalanan, Diamond Beach dinamai demikian karena terdapat tebing karst yang tinggi dan besar di sekitar pantai. Tebing tersebut membentuk seperti bongkahan berlian.
Pesona Diamond Beach
Ada beberapa keunikan dari pantai ini,  berikut ini pesona Diamond Beach.
1.  Hamparan Pasir Putih
Hamparan pasir putih yang halus menjadi daya tarik bagi pengunjung ketika berada di Diamond Beach. Pantai ini masih alami dan terjaga kebersihannya.
2.  Tebing yang Megah
Keunggulan lain dari Diamond Beach adalah tebing karst yang besar dan tinggi. Bagi kamu yang ingin mendekati pinggir pantai, kamu bisa berjalan turun melalui anak tangga dalam waktu sekitar 10-15 menit.
3.  Birunya Air Laut
Diamond Beach di Nusa Penida memiliki air laut yang biru, ini adalah sesuatu yang menarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.
Lokasi dan Cara Mencapai Diamond Beach
Diamond Beach berada di Nusa Penida, pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali. Kamu bisa mencapai Nusa Penida dengan speed boat yang berangkat dari Pelabuhan Sanur.
Perjalanan tersebut memakan waktu sekitar 45-50 menit. Untuk biaya speed boat, tarifnya adalah Rp 100.000 per orang.
Biaya dan Fasilitas Pendukung
Untuk mengunjungi Diamond Beach, pengunjung bisa menyewa motor atau mobil untuk menjelajah seharian. Meski harus dipastikan dulu, karena beberapa titik di Nusa Penida sulit mendapatkan jaringan.
Paket perjalanan yang ditawarkan umumnya sudah termasuk beberapa fasilitas untuk para wisatawan mulai dari tiket speed boat Sanur-Nusa Penida (pulang pergi), Mobil + BBM, pemandu tur pribadi (sekaligus menjadi sopir dan fotografer).
Tiket masuk tempat wisata, tiket parkir mobil di tempat wisata, dan asuransi penyebrangan. Oh ya, saat masuk ke Nusa Penida wisatawan harus membayar uang retribusi sebesar Rp 25.000 per orang.
Aktivitas yang Menarik di Diamond Beach
Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat di Diamond Beach. Berikut ini aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Diamond Beach.
1.  Foto Bersama Pemandangan Indah
Berfoto dengan latar belakang pemandangan indah adalah hal yang harus kamu lakukan saat di Diamond Beach. Pemandangan indah pasir putih dan laut biru pantai ini sangat layak untuk diabadikan. Jadi, teman-teman kamu di media sosial bisa tahu kalau kamu baru saja mengeksplorasi Diamond Beach.
2.  Menikmati Pasir Pantai
Pasir putih yang bersih di Diamond Beach sangat mengundang untuk dinikmati. Kamu bisa menikmati kebersahajaan pantai sambil bermain pasir. Tapi ingat, jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan ya.
3.  Menyelami Keindahan Bawah Laut dengan Snorkeling
Pengalaman snorkeling bisa menjadi cara alternatif menikmati alam Nusa Penida. Kamu bisa melihat pemandangan bawah laut yang indah di sini. Di sini, kamu juga bisa menggunakan paket tur untuk snorkeling, dengan berbagai pilihan harga paket.
Paket snorkeling di Nusa Penida ditawarkan mulai dari Rp 200 ribu. Lalu, biaya speed boat dari Sanur ke Nusa Penida sebesar Rp 100 ribu per orang untuk sekali jalan. Jangan lupa untuk membayar uang retribusi sebesar Rp 25.000 per orang saat masuk ke pulau Nusa Penida.
Fasilitas Umum Tersedia
Ada berbagai fasilitas umum yang bisa kamu manfaatkan saat berada di Nusa Penida, khususnya saat mengunjungi Diamond Beach. Berikut ini adalah beberapa fasilitas umum yang tersedia:
  • Fasilitas toilet umum, menggunakannya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang.
  • Spot foto, tersedia berbagai spot foto gratis dan berbayar. Jika detikers ingin berfoto di spot berbayar, tarifnya adalah Rp 5.000.
Jadi itulah penjelasan mengenai Diamond Beach. Jika kamu berencana liburan ke Bali, pastikan masukkan Diamond Beach dalam daftar destinasi wisata yang harus kamu jelajahi!
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *