Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah, dan Kembalinya Banda Wakaf Masjid Besar Kauman

banner 468x60

SEMARANG, KANGENTRAVELING.COM – Kalau kita lagi ke Kota Semarang nggak ada salahnya nih gaes buat mampir ke sebuah masjid yang cukup terkenal, yaitu Masjid Agung Jawa Tengah atau biasa disingkat MAJT. 

Sebuah yang telah syah dan diresmikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2006 kini menjadi sorotan masyarakat publik.

Bukan tanpa mengapa, memang sangatlah indah desain interrior dan exterior yang ditawarkan MAJT ini. 

Selain difungsikan sebagai tempat peribadatan, fungsi lain pun melekat dalam telinga masyarakat Indonesia, yakni sebagai tempat wisata religi.

Mungkin terdengar aneh ketika masjid dijadikan tempat halal wisata religi. 

Sebagai salah satu ikon kota Semarang dan bukti kemajuan arsitektur Islam menjadi alasan mengapa menjadi tempat wisata halal.

Selain itu, MAJT juga menjadi masjid termegah di Nusantara. Pada bagian depan masjid, terdapat enam payung hidrolik raksasa yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis. Ini merupakan adaptasi arsitek bangunan masjid Nabawi.

Payung raksasa akan dibuka pada saat Sholat Jumat, Idul Fitri atau Idul Adha dengan catatan bila angin tidak melebihi 200 knot. Jika kalian sedang melaksanakan Sholat Jumat tapi paying tidak terbuka, mungkin kondisi angin sedang melebihi 200 knot.

Masjid Agung Semarang Jawa Tengah dilengkapi dengan beberapa fasilitas lengkap, seperti perpustakaan, auditorium, penginapan, ruang akad nikah, serta museum perkembangan islam, dan kafe di bagian menara Asmaul Husna.

Sesuai dengan namanya, menara Asmaul Husna memiliki ketinggian 99 meter. Di puncak Menara Asmaul Husna kita dapat melihat megahnya Masjid Agung Jawa Tengah dari ketinggian, selain itu kita juga bisa melihat pemandangan Kota Semarang dan pesisir laut yang indah dengan menggunakan teropong.

Kalau kalian penasaran dan udah gak sabar langsung cuss aja dateng ke Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *