Manfaat Travelator di Bandara: Berjalan atau Berdiri?

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Di era modern ini, fasilitas travelator atau eskalator datar di bandara telah menjadi sangat umum guna membantu para pelancong. Mereka memberikan kemudahan bagi penumpang dalam menjelajahi area bandara yang sangat luas, dan berjalan dari satu terminal ke terminal lain.

Apakah para pelancong lebih diuntungkan dengan berjalan di travelator atau cukup berdiri saja di atas travelator? Ini menjadi pertanyaan yang cukup menarik.
Salah satu manfaat menggunakan travelator adalah meringankan beban penumpang dalam menjelajahi bandara. Dengan travelator, penumpang bisa beristirahat untuk sementara waktu, terutama jika mereka memiliki tas berat yang harus mereka bawa.
Sebaliknya, beberapa penumpang lebih memilih untuk berjalan di atas travelator. Dalam studi yang dilakukan oleh Universitas Negeri Ohio pada tahun 1996, mereka menemukan bahwa penumpang yang berjalan di atas travelator mencapai tujuan mereka hingga 14 detik lebih cepat daripada penumpang yang hanya berdiri. Namun, secara umum, kecepatan travelator biasanya lebih lambat daripada kecepatan berjalan alami manusia.
Berbicara mengenai etiket menggunakan travelator, disarankan bagi penumpang yang ingin berdiri untuk berdiri di sebelah kanan travelator, sedangkan bagi penumpang yang ingin berjalan, sebaiknya melakukannya di sebelah kiri. Pastikan juga untuk tidak menghalangi jalur bagi penumpang lain.
Memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan mobilitas terbatas, travelator telah menjadi solusi yang efektif. Oleh karena itu, mari kita gunakan travelator dengan bijak dan senantiasa menghargai kebutuhan mobilitas pelancong lainnya. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *