Mampir ke Alun-alun Banyumas Setelah Jalan-jalan ke Pantai Suwuk

banner 468x60

Banyumas – Lanjut lagi nih perjalanan pulang kita setelah puas maen di pantai. Sembari pulang ke Bumiayu banyak peserta trip ingin mampir sebentar ke alun-alun Banyumas. Tadinya sih minta maen ke alun-alun Purwokerto tapi karena tidak memungkinkan (alasan protokol kesehatan) akhirnya ke Alun-alun Banyumas saja. 

Alun-alun Banyumas dulu tidak seterkenal sekarang. Karena lebih banyak orang yang tahu alun-alun Purwokerto. Itu tak lain setelah alun-alun ini mendapat hadiah dari seorang KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto (sekarang Panglima TNI) Pesawat legendaris milik TNI AU, MIG 17 Fresco sebagai ikon baru alun-alun Banyumas. 
Diletakan pada bagian depan dengan tugu cukup tinggi pesat tempur yang sudah tidak aktif tersebut menarik banyak orang untuk berswa foto disini.
Pada bagian bawah tugu tersebut bertuliskan alun-alun Banyumas menambah kesan mewah dan tegas bahwasanya lokasi tersebut adalah kota Banyumas. 
Selain itu selayaknya alun-alun diberbagai kota di Jawa, alun-alun Banyumas juga memiliki lapangan yang luas, dua pohon beringin pada bagian tengah dan masjid disekitar area tersebut. 
Selesai dari alun-alun Banyumas kita mulai bergerak menuju pulang. Namun rasanya belum cukup kalau kita jalan-jalan nggak mampir ke pusat oleh-oleh. Sambil menunaikan ibadah sholat maghrib beberapa orang asyik berbelanja dna berburu oleh-oleh khas banyumas. 
Akhir setelah semua selesai malam itu kita menuju pulang ke Bumiayu. Bahagia rasanya bisa piknik bareng orang-orang baru yang seru abis. Terima kasih domas tour dan kupu-kupu ayu trans yang sudah menemani seharian kita jalan-jalan ke pantai suwuk. Sampai jumpa dilain kesempatan. 
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *