Luna Maya Bekukan Sel Telur, Keinginan 4 Tahun Yang Lalu

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Model dan artis Luna Maya dipenuhi simpati setelah pengakuannya tentang membekukan sel telur. Hal itu diungkapkannya di kanal Youtube Venna Melinda, Jumat lalu (14 Januari 2022).

Luna Maya bertekad untuk membekukan sel telurnya sebelum dia berusia 40 tahun untuk memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menjadi seorang ibu. Menurutnya, usia bukanlah masalah dalam memenuhi peran sebagai ibu.

Dia saat ini  menjalani gaya hidup sehat dan tidak merasa terbebani dengan usianya yang sekarang 38 tahun. Luna juga mengaku sangat ingin membekukan telur tersebut selama 4 tahun, namun baru terlaksana tahun 2021.

“Dan saya pikir dengan teknologi dan gaya hidup saya, saya pikir saya cukup sehat untuk usia saya, dan saya masih memiliki energi itu. Dan untuk beberapa alasan saya tidak kewalahan oleh usia, saya tidak tahu. kenapa,” kata pemeran film Cinta Silver.

BACA JUGA! 7 Rekomendasi Hotel di Mandalika Lombok

“Sebenarnya sudah empat tahun saya menginginkannya, Mbak. Itu terjadi tahun lalu, karena ternyata ada di Indonesia,” kata Luna kepada Venna Melinda.

Informasi tambahan, dikutip dari situs Mayo Clinic, disebutkan bahwa pembekuan sel telur atau oocyte cryopreservation adalah metode yang digunakan untuk menjaga kemampuan seorang wanita untuk hamil di masa depan.

Telur dikeluarkan dari ovarium kemudian dibekukan tanpa pembuahan dan disimpan untuk digunakan nanti. Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium, dan ditanamkan di rahim dengan cara yang mirip dengan bayi tabung (fertilisasi in vitro).(/BayRaharjo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *