Lokasi Dan Tiket Masuk Kedung Kayang Magelang

banner 468x60

MAGELANG, KANGENTRAVELING.COM -Kedung Kayang merupakan sebuah air terjun yang terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Wonolelo, Sawangan, Magelang. Air terjun ini berada di ketinggian 950 meter di atas permukaan laut. Sedangkan elevansi air terjun ini sendiri ialah 40 meter dengan kemiringan sebesar 80 derajat.
Nama Kedung Kayang konon katanya  berasal dari pemberian nama tiga empu atau tokoh sakti di Wonolelo pada masa lalu. Yaitu Empu Panggung, Empu Putut, dan Empu Khalik yang dipercayai oleh masyarakat turun temurun.
Air terjun itu juga dipercaya memiliki penunggu. Kepercayaan lokal menyebutkan bahwa penunggu curug adalah Kyai Gadung Melati dan Nyai Widari Welas Asih. Di sisi retakan-retakan tebing vertikal juga bermunculan sejumlah mata air yang keluar sepanjang tahun. Air tersebut dipercaya memiliki khasiat mistis.
Sobat traveler dapat menikmati pemandangan dari atas dan dari bawah air terjun. Tempatnya yang masih begitu asri sangat tepat untuk wisata penenang fikiran. Dan tentu sangat tepat direkomendasikan bagi wisatawan pecinta alam dan senang dengan wisata adrenalin.
Objek wisata air terjun ini memberikan tarif masuk yang sangat terjangkau. Meski pun terjangkau, objek wisata ini tetap dibuat terjaga keamanannya untuk dikunjungi. Ditambah lagi adanya gardu pandang yang menjadi tempat berswafoto favorit pendatang. Berikut daftar harga tiket per wahana yang dibebankan kepada pengunjung : 
1.Tiket masuk : Rp.4.000
2.Tarif Wahana Gardu Pandang : Rp.5.000
3. Tarif Parkir Sepeda motor : Rp.2000.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *