Lokasi dan Fasilitas di Bukit Kinasih Boyolali

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Kecamatan Selo, Boyolali, adalah Bukit Kinasih. Tempat ini cocok bagi Anda yang menginginkan suasana tenang, pemandangan menakjubkan, serta ingin melepas kepenatan dari kesibukan sehari-hari.

Meskipun tak sepopuler Irung Petruk atau New Selo, Bukit Kinasih pantas menjadi pilihan wisata Anda.
Lokasi Bukit Kinasih
Bukit Kinasih terletak di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Dusun Pasah, Desa Sanden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jika Anda pergi menggunakan kendaraan pribadi, pastikan untuk menentukan rute dengan baik melalui aplikasi navigasi yang ada.
Harga Tiket Masuk Bukit Kinasih
Bukit Kinasih tidak mengharuskan Anda membayar tiket masuk; tempat wisata ini dapat kamu kunjungi secara gratis. Tentu saja, hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri karena Anda bisa menikmati keindahan alam dan udara yang lebih sejuk tanpa mengeluarkan biaya ekstra.
Fasilitas Bukit Kinasih
Sebagai tempat wisata yang sederhana, fasilitas yang ada di sekitar Bukit Kinasih terbilang terbatas. Fasilitas yang tersedia di tempat ini meliputi tempat parkir, toilet, dan saung atau gazebo. Ini cukup sebagai amenitas dasar yang bisa Anda manfaatkan.
Daya Tarik Bukit Kinasih
Beberapa daya tarik dari Bukit Kinasih adalah pemandangan yang keren, tempat wisata yang sederhana, dan juga tempat berburu foto yang anti-mainstream. Ketinggian Bukit Kinasih mencapai sekitar 1.400 mdpl, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari sini.
Beberapa spot foto terkenal di Bukit Kinasih adalah jalanan berkelok dan menanjak serta lautan awan yang kerap terlihat saat sore hari^[1^]. Kegiatan seperti hunting foto menjadi aktivitas yang populer bagi para pengunjung tempat ini.
Tips Wisata Bukit Kinasih
Sebelum mengunjungi Bukit Kinasih, ada beberapa tips wisata yang wajib Anda ketahui, antara lain:
  1. Gunakan kendaraan beroda dua seperti motor karena kondisi jalan yang semakin menyempit.
  2. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima, terutama remnya.
  3. Bawalah pakaian hangat jika Anda berencana untuk berlama-lama di lokasi.
  4. Siapkan makanan dan minuman sesuai kebutuhan.
  5. Jagalah kebersihan di sekitar Bukit Kinasih.
Dengan mempersiapkan diri dan informasi yang sudah disajikan di atas, Anda siap untuk menjelajahi keindahan Bukit Kinasih. Semoga perjalanan Anda menyenangkan! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *