Lingkung Gunung, Instagramable dan Asri

banner 468x60


BOGOR, KANGENTRAVELING.COM –
 Salah satu destinasi wisata ketika berkunjung ke Kota Bogor untuk para wisatawan adalah di Lingkung Gunung. Objek wisata Lingkung Gunung Bogor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lingkung Gunung Adventure Camp Bogor tempat wisata ini cocok bagi kalian yang menyukai wisata outdoor dan menyatu dengan alam sekitar.

Berada di lahan yang cukup luas dan berada di atas ketinggian sekitar 800 mdpl. Tepatnya objek wisata ini berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Karena berada di bawah kaki Gunung, sehingga udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah bisa kalian temukan di sini. Berikut ini adalah beberapa daya tarik atau spot yang bisa kalian kunjungi jika berkunjung ke tempat wisata alam Lingkung Gunung Adventure Camp Bogor.

1. Spot Foto Instagramable


Kawasan Lingkung Gunung Bogor kalian bisa mendapatkan spot foto yang instagenic. Terutama adalah pemandangan alamnya yang memesona. Apalagi kawasannya berada di bawah kaki Gunung Pangrango. Tak heran, kalian akan melihat hamparan pegunungan dengan pepohonan yang berwarna hijau. Kemudian, udara sejuk segar ala pegunungan akan membuat kalian merasa ingin tinggal berlama-lama di tempat wisata ini. Di Lingkung Gunung Bogor juga tersedia spot foto gardu pandang dan juga spot foto dengan background tenda yang unik. Jika kalian merasa kelaparan dan tidak membawa bekal. Di sini juga terdapat cafe dengan konsep outdoor. Jadi, selain bisa menikmati makanan yang lezat kalian juga akan disuguhi pemandangan alam pegunungan.

2. Aktivitas Adventure dan Outdoor


Mulai dari wahana berkuda, wahana yang menantang adrenalin seperti arum jeram dan juga wahana outbound bagi penyuka ketinggian yaitu flying fox. Selain itu ada wahana lain seperti kolam permainan dan paint ball. Tentunya hal ini membuat daya tarik agar para pengunjung semakin dimanjakan.

3. Camping Ground

Lokasi tempat camping nya pun sangat nyaman dan suasananya teduh dan tanah nya pun rata serta dekat dengan sumber mata air. Jadi, saat kalian berkemah di tempat wisata ini tidak perlu takut kesulitan dalam mencari sumber air. Di tempat wisata Lingkung Gunung Bogor juga terdapat fasilitas yang lengkap. Mulai dari fasilitas toilet umum, mushola atau tempat ibadah, area parkir yang luas, cafetaria, dan tempat beristirahat atau duduk-duduk (gazebo).

Bagi kalian yang berkeinginan untuk menginap atau berkemah di objek wisata alam ini. Ada beberapa fasilitas camping ground sesuai dengan tarif harganya.

1. Camping ceria dengan biaya 400.000 per hari, max 4 orang, tenda dome, matras, sarapan, sleeping bag, kasur lantai, shuttle car, tiket masuk, parkir, toilet, dan akses kolam renang.

2. Super camp LDKS ini dipatok harga 285.000 per hari. Fasilitasnya meliputi aula, tenda, matras, sleepingbag, makan prasmanan sebanyak 3 kali, coffeebreak satu kali dan outbound satu hari.

3. Selain fasilitas camping ground. Di sini juga terdapat fasilitas pondokan atau rumah kayu dengan harga 245.000 per hari. Untuk fasilitasnya pun cukup lengkap yaitu pondok kayu, makan prasmanan sebanyak 3 kali dan juga coffeebreak satu kali.

Untuk bermain wahana kalian harus mengeluarkan biaya juga. Dimulai dari paint ball dipatok harga 150.000 rupiah, wahana arum jeram dipatok harga 185.000 rupiah dan bermain api unggun dipatok harga 150.000 rupiah.

Lokasi tempat wisata Lingkung Gunung Bogor berada di Jalan Caringin – Cilengsi Perkebunan Pancawati – Cimande Girang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimande, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Untuk aksesnya cukup sulit karena lokasi wisatanya berada jauh dari pusat kota Bogor. Tepatnya kurang lebih sekitar 30 menit dari gerbang tol caringin atau sekitar 46 km dari pusat kota Bogor. Jadi, kalian membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih satu jam setengah untuk sampai di lokasi.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *