Libur Lebaran Idul Adha, Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata Badung Bali

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Libur Lebaran Idul Adha sebentar lagi tiba, pemerintah akhirnya menetapkan cuti bersama Idul Adha jatuh pada tanggal 28, 29, dan 30 Juni 2023 tentunya banyak dari kita yang sudah merencanakan untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan adalah Badung.

Badung merupakan kota yang terletak di Provinsi Bali dan menawarkan berbagai objek wisata menarik yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Berikut ini beberapa destinasi wisata Badung yang bisa Anda kunjungi saat libur Lebaran Idul Adha.
1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Badung. Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah dan ombak yang cocok untuk berselancar.
Selain itu, di sekitar Pantai Kuta terdapat banyak fasilitas seperti restoran, hotel, dan pusat perbelanjaan yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.
2. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa merupakan destinasi yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang lebih tenang dan damai.
Pantai ini dikelilingi oleh tebing kapur yang menjulang tinggi dan pasir putih yang lembut.
Selain berenang dan berjemur, Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas air seperti banana boat, snorkeling, dan parasailing.
3. Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park
Garuda Wisnu Kencana merupakan taman budaya yang menampilkan patung Dewa Wisnu dan Garuda yang menjulang tinggi.
Di sini, Anda bisa menikmati keindahan arsitektur Bali yang khas serta berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menarik. Selain itu, GWK Cultural Park juga menyediakan berbagai fasilitas seperti restoran, toko oleh-oleh, dan area bermain anak.
4. Pura Uluwatu
Pura Uluwatu merupakan salah satu pura terbesar di Badung yang terletak di atas tebing dengan ketinggian sekitar 70 meter. 
Pura ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dan atraksi Kecak dance yang tidak boleh dilewatkan. Jangan lupa untuk menjaga barang bawaan Anda, karena di sekitar pura banyak monyet yang suka mencuri barang pengunjung.
5. Nusa Dua
Nusa Dua merupakan kawasan wisata eksklusif yang menawarkan berbagai hotel berbintang, restoran, dan pusat perbelanjaan. Di Nusa Dua, Anda bisa menikmati pantai yang bersih dan tenang, serta mencoba berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan bermain golf.
Selain itu, Nusa Dua juga dekat dengan beberapa pulau kecil seperti Pulau Penyu dan Pulau Serangan yang bisa dijadikan destinasi wisata tambahan.
6. Seminyak
Seminyak merupakan kawasan wisata yang menawarkan berbagai villa, restoran, dan tempat hiburan malam yang eksklusif. Di Seminyak, Anda bisa menikmati pantai yang indah serta mencoba berbagai kuliner khas Bali dan internasional.
Jangan lupa untuk mengunjungi Petitenget Beach dan Potato Head Beach Club yang populer di kalangan wisatawan.
Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik, Badung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan Lebaran Idul Adha bersama keluarga.
Jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan memastikan keamanan selama berlibur. Selamat menikmati liburan Lebaran Idul Adha di Badung! (/kt)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *