Kunjungi Jembatan Gantung Rengganis: Serunya Menikmati Keindahan Alam Bandung dari Ketinggian

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Salah satu destinasi wisata di Bandung, Jawa Barat yang memiliki keunikan dan ketertarikan tersendiri adalah Jembatan Gantung Rengganis. Berlokasi di dekat kawasan wisata Situ Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jembatan Gantung Rengganis menawarkan pengalaman berwisata yang tak biasa.

Dengan panjang sekitar 370 meter, jembatan ini mengalahkan panjang Jembatan Situ Gunung di Sukabumi yang hanya 243 meter. Rasakan sensasi berjalan di atas jembatan yang berdiri tegak di ketinggian sekitar 70 meter di ujung dan 40 meter di tengah!
Harga Tiket Jembatan Gantung Rengganis
Untuk terbang menjelajahi panorama indah dari jembatan gantung ini, Anda harus membeli tiket masuk yang variatif harganya, mulai Rp 15 ribu sampai Rp 100 ribu. Tiket seharga Rp 15 ribu per orang berlaku untuk akses ke Kawah Rengganis saja.
Sementara tiket seharga Rp 70 ribu sudah termasuk akses ke Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung Rengganis. Bagi Anda yang ingin langsung masuk dekat Jembatan Gantung Rengganis, tiket VIP seharga Rp 100 ribu per orang bisa menjadi pilihan.
Keamanan Jembatan
Dengan lalu lintas pengunjung yang cukup padat, tentu saja aspek keamanan menjadi sangat penting. Marcelinus, bagian dari Marketing Communication Jembatan Gantung Rengganis, menjamin bahwa jembatan tersebut sudah diuji dari sisi teknik dan keselamatan.
Namun, tetap saja ada beberapa peraturan yang perlu diketahui dan ditaati oleh wisatawan, di antaranya wajib menggunakan peralatan keamanan, tidak berlari, tidak menggoyangkan jembatan dan mengikuti panduan petugas.
Pemandangan dari Atas Jembatan
Saat berada di Jembatan Gantung Rengganis, pengunjung akan merasakan jembatan bergoyang. Hal ini tentu saja menambah sensasi yang unik dan menggembirakan. Tidak hanya berjalan, pengunjung juga bisa mengambil gambar pemandangan lembah, hutan, dan kebun teh yang mempesona.
Tak lupa, di ujung jembatan, petugas akan menawarkan dua pilihan kepada wisatawan: melanjutkan perjalanan ke Kawah Rengganis atau kembali ke titik awal. Jadi, untuk apa menunggu lagi? Yuk, rasakan sendiri pengalaman menantang adrenalin di Jembatan Gantung Rengganis! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *