Kunjungan Wisman ke Bali Mendominasi secara Nasional, Wisman Paling Banyak dari Australia

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – JAKARTA – Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman ke Bali masih mendominasi kunjungan wisman secara nasional. Hal ini menunjukkan bahwa Bali tetap menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan internasional.

“Persentase kunjungan mencapai 45 persen, jika dihitung dari kunjungan yang masuk melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Dalam beberapa bulan terakhir, jumlah wisman yang datang ke Indonesia telah melebihi 4 juta, naik 312 persen. “Saya optimis target kunjungan wisman hingga 8,5 juta orang bisa tercapai tahun ini,” tambah Sandiaga.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, menambahkan, wisman asal Australia masih mendominasi, disusul wisman dari India, Amerika, Inggris, Singapura, Cina, Malaysia, Korea Selatan, Jerman, dan Rusia.
“Wisman dari Cina meningkat seiring bertambahnya maskapai penerbangan dari negara tersebut. Kami berharap kunjungan wisman Cina kembali menduduki posisi kedua seperti pada 2019,” kata Tjok Bagus.
Meskipun ada berbagai masalah yang muncul, Tjok Bagus menegaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenparekraf dan melakukan penanganan melalui Satgas Tata Kelola.
“Kami ingin wisman yang datang tahu apa yang boleh dilakukan dan apa yang dilarang, sehingga wisatawan yang datang menjadikan wisata berkualitas dan berkelanjutan,” ungkap Tjok Bagus. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *