Kronologi Bus Rosalia Indah Tabrak Truk di Brebes

banner 468x60


KANGENTRAVELING.COM – Brebes,
 Sebuah truk Fuso terlibat kecelakaan maut dengan Bus Rosalia Indah di ruas jalan lingkar Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022).

Berdasarkan okezone.com Bus Rosalia Indah dari Jakarta menuju Yogyakarta mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes setelah bertabrakan dengan dump truk dari arah berlawanan.

Menurut saksi, Arif (45), kecelakaaan terjadi saat bus Rosalia indah dari arah utara berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannnya. Tiba-tiba ada kendaraan dump truk melaju dari arah berlawanan, hingga kecelakaan terjadi.

“Saat kejadian, kendaraan saya persis di belakang bus yang nyalip pas di tikungan,” kata Arif (16/02/2022).

Ia menyebutkan, ada lima orang yang dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka ringan.

Sementara dua korban, yaitu sopir truk dan bus mengalami luka berat dan langsung dibawa ke RSI Muhammadiyah Aminah Bumiayu.

“Sopir dump truk sepertinya tulang kakinya patah dan pinggulnya luka,” ucapnya.

Setelah kejadian, kedua sopir sempat terjepit bodi kendaraan yang ringsek. Petugas kepolisian yang dibantu warga akhirnya korban berhasil mengevakuasi ke rumah sakit.

Terpisah Handoko (35) rekan Wasduri (46) sopir dump truk, warga Tulis, Kabupaten Batang mengatakan temannya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya dan sopir dump truk lainnya, masih menunggu keluarganya dari batang menuju rumah sakit,” tuturnya.

Sedangkan sopir bus Rosalia Indah, Mabrur (46), warga Salaman, Kabupaten Magelang masih mendapatkan perawatan tim medis Rumah Sakit Muhamadiyah Siti Aminah Bumiayu Brebes.

Kasus kecelakaaan melibatkan bus dan truk kini masih diselidiki Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *