Kisah Makam Habib Cikini Tidak Bisa di Bongkar Dengan Alat Berat

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Makam habib Cikini atau yang bernama lengkap Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi menjadi perbincangan banyak orang di Jakarta. Salah satu kisah bagaimana keramatnya makam waliyullahh ini, dimana makam beliau tidak bisa dibongkar meski menggunakan alat berat dan justru mengeluarkan sumber mata air.

Cerita makam Habib Cikini yang tidak bisa dibongkar ini memang sungguh kekuasaan Allah yang tidak bisa diterima oleh akal sehat manusia biasa.
Dimana sebuah makam yang akan di bongkar dan dijadikan apartemen justru tidak bisa karena alat berat yang digunakan selalu mati dan bermasalah.
Setelah sekian lama percobaan untuk dibongkar saat makam terus digali malah terdapat sumber mata air yang cukup besar dan tidak mau berhenti.
Setelah kejadian itu akhirnya makam habib Cikini urung dibongkar. Saat ini lokasi tersebut di bangun sebuah masjid yang terdapat makam didalamnya.
Sedangkan sumber mata air hingga saat ini masih mengalir. Air tersebut banyak dipercaya oleh masyarakat memiliki khasiat. Tak jarang bagi para peziarah yang datang ke makam Habib Cikini selain mengirim doa mereka juga sengaja mengambil air dari sumber mata air tersebut untuk berbagai keperluan. (/ridlo)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *