Keindahan Pantai Walakiri Surga Nyata Sumba, Berapa Tiket Masuknya?

banner 468x60

SUMBA, KANGENTRAVELING.COM – Pantai selalu punya cara tersendiri membuat kita rindu untuk kembali melalui pesona keelokannya. Seperti salah satu kenampakan alam yang digadang-gadang sebagai surga nyata Negeri Seribu Bukit yakni Sumba, Nusa Tenggara Timur. Selain memiliki ratusan bukit yang berhasil mengajak pelancong berbondong-bondong datang, Pantai Walakiri pun menjadi salah satu obyek wisata menarik selain bukit.
Pantai Walakiri terletak tidak jauh dari Kota Waingapu, hanya memiliki jarak tempuh sekitar 24 km dengan estimasi waktu sekitar 30 menit perjalanan lalu lintas normal.  Jika secara administratif letaknya berada di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Akses menuju lokasi tergolong mudah, namun karena sepi angkutan umum yang melintas, sebaiknya sobat traveler dianjurkan untuk membawa kendaraan sendiri.
Satu dari seribu alasan mengapa sobat traveler wajib berkunjung kemari ialah daya tarik yang berbeda dari kebanyakan pantai pada umumnya. Khalayak ramai mengunjungi pantai dengan tujuan menikmati sunset bukan?. Lain dari biasanya, ciri paling melekat dari Walakiri adalah indahnya matahari tatkala condong ke arah barat, dimana siluet pohon bakau disekitar pantai terlihat artistik bak pohon menari yang meliuk-liuk dengan indah ditambah rona angkasa jingga. Sedang sepanjang pinggiran pantai nampak dihiasi deretan pohon kelapa.
Gelombang air yang cenderung tenang dan jernih, kemudian landai dengan pasir pitih yang halus begitu apik menghias. Banyak yang belum tahu menahu apabila pasir di Pantai Walakiri memiliki dua jenis yang berbeda yakni, pasir putih halus sekitar area bibir pantai dan pasir dengan tekstur seperti bedak atau semen basah yang apabila air surut akan mengeras juga kering sekitar bekas area laut yang surut.
Untuk menikmati pantai yang begitu eksotik ini tidak ada beban tarif masuk yang harus dibayarkan oleh pengunjung. Akan tetapi, tarif parkir masih menjadi satu hal yang wajib dengan harga sekitar Rp.5.000.- saja.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *