Kebun Binatang Bandung Batal Disegel

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Ratusan orang berkumpul dan menggelar aksi penolakan di depan Kebun Binatang Bandung, menolak rencana penutupan dan penyegelan yang direncanakan Pemerintah Kota Bandung. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Kamis lalu, dan menunjukkan betapa peduli dan antusias warga Bandung terhadap keberlanjutan tempat wisata edukatif ini.

Massa yang hadir, yang menyebut dirinya sebagai elemen masyarakat Bandung, berkumpul bukan atas dasar tindakan premanisme atau upah, tetapi lebih kepada rasa keprihatinan dan empati terhadap nasib Kebun Binatang Bandung yang merupakan cagar budaya.
Salah seorang orator menyampaikan, “Kami mohon Pemerintah Kota Bandung untuk menghargai proses hukum yang masih berlangsung. Oleh karena itu, penyegelan atau penyaluran fasilitas publik ini tidak dapat dilakukan karena keputusan belum final.”
Bisma Bratakusuma, Ketua Yayasan Taman Margasatwa Taman Sari (TMT), menekankan bahwa massa berkumpul atas inisiatif sendiri sebagai bentuk dukungan.
Meski terdapat kerumunan massa dan kabar penolakan oleh Pemerintah Kota Bandung, Bisma memastikan bahwa Kebun Binatang Bandung tetap beroperasi dan terbuka untuk umum.
“Operasional tetap berjalan normal, kita tetap buka. Terkait massa kami berpesan agar tetap menjaga kondusifitas,” jelasnya.
Sebagai respons terhadap aksi tersebut, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan akan mengulur waktu penyegelan.
Semangat Pemkot Bandung adalah untuk mengayomi masyarakat, dan dalam situasi ini, mereka memilih untuk melunakkan dan mengalah sementara waktu.
Berita tentang penyegelan Kebun Binatang Bandung muncul setelah Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan surat peringatan ketiga yang meminta Yayasan Taman Margasatwa Tamansari untuk membayar utang sewa lahan sekitar Rp17 miliar. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *