Kapan Waktu yang Tepat untuk Datang ke Dieng Wonosobo?

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Indonesia adalah negeri yang kaya akan berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah. Nah, pertanyaannya, kapan ya waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat wisata yang indah ini?

1. Menikmati Musim Kemarau di Dieng
Suhu di Dieng saat musim kemarau berkisar 10 hingga 18 derajat Celcius. Cuaca ini membuat liburanmu lebih menyenangkan serta bisa memanjakan mata dengan keindahan alam Dieng. Contohnya, menikmati matahari terbit dari Bukit Sikunir atau menjelajahi Kawah Sikidang.
2. Hadir dalam Dieng Culture Festival
Festival budaya ini populer di seluruh Indonesia. Acara paling ditunggu adalah penerbangan lampion dan event pencukuran rambut gimbal anak-anak Bajang. Festival ini biasanya diadakan di awal Agustus.
3. Pendakian di Dieng
Dieng menawarkan akses pendakian ke beberapa gunung yang masih berada di dalam satu kawasan. Waktu terbaik untuk pendakian biasanya Juli hingga Agustus, dapat menikmati pemandangan lautan awan, sunrise dan sunset.
4. Liburan di Hari-Hari Biasa
Mengunjungi Dieng saat hari-hari biasa adalah waktu yang cocok untuk menikmati suasana tenang. Kamu bisa menikmati pemandangan alam dan tempat bersejarah tanpa harus mengantre panjangnya.
5. ‘Musim Semi’ dan ‘Musim Gugur’ Dieng
Bulan April hingga Juni adalah “musim semi” di Dieng, sedangkan September hingga Oktober adalah “musim gugur”. Pada bulan-bulan tersebut, cuacanya cukup cerah dan suhunya sangat nyaman dengan pemandangan alam yang indah.
Jadi, waktu yang tepat untuk datang ke Dieng Wonosobo tergantung pada aktivitas yang ingin kamu lakukan. Plan your trip wisely, dan selamat berlibur! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *