Kampoeng Mataraman, Wisata Ala Pedesaan yang Wajib Banget Kamu Datangi Saat Berada di Jogja

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Jogja selalu menyuguhkan hal-hal yang menarik untuk kita kunjungi. Salah satunya adalah Kampoeng Mataraman. Sebuah tempat wisata dan tempat makan yang mengusung konsep pedesaan.

Kampoeng Mataraman berada di Jalan Ringroad Yogyakarta. Lokasinya di Desa Panggungharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul. 
Jika kalian berkunjung ketempat ini suasana pedesaan masih sangat kental. Terdapat rumah-rumah jawa atau Joglo dan juga limasan atau hall menjadi tempat utama untuk para pengunjung bisa menikmati hidangan makanan yang tersedia.
Menu-menu yang disajikan juga sangat menarik, karena kita bisa merasakan seperti sedang pulang ke kampung halaman. Pokoknya bisa membuat kita bernostalgia ke jaman dulu.

 
Cara penyajiannya juga masih menggunakan piring seng yang dilapisi dengan daun pisang. Selain itu para pramusaji juga mengenakan baju ada jawa.
Ornamen yang terdapat di kampoeng mataraman menambah suasana pedesaan sangat terasa disini. Terdapat 2 patung semar pada bagian depan dengan gapura segitiga yang terbuat dari bambu ditambah taman kecil yang membuat pemandangan hijau.
Pada bagian limasan terdapat meja dan kursi kayu layaknya rumah-rumah di desa. Ada sepeda onthel, lesung kayu, dan sangkar burung perkutut yang menjadikan tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin merasakan nuansa pedesaan.
Pada bagian selatan limasan terdapat taman dengan rumput hijau dengan pohon yang lumayan besar. Ada juga kolam ikan dengan jembatan melengkung yang terbuat dari bambu. Cocok banget buat photo-photo dengan nuansa pedesaan yang unik dan menarik. (/hartamas)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *