Jelajahi 5 Negara di Lumina, Grand Maerokoco

banner 468x60


KANGENTRAVELING.COM – 
Banyak cara dalam menyikapi musibah termasuk pandemi di sektor pariwisata yang ada di seluruh dunia terpuruk. Membuat Dra Titah Listiorini MM, pengelola Grand Maerakaca justru mampu meningkatkan tarif masuk dengan menambah daya tarik baru. Direktur PT PRPP Sejak 5 September 2020 lalu telah membuka resmi Lumina yang artinya adalah cahaya atau “penerangan” berasal dari kata “ilumination”. ujarnya. Harapannya menjadi cahaya bagi fasilitas lainnya yang sudah ada di Grand Maerakaca.

Titah melihat adanya peluang dan waktu yang tepat untuk berbenah. Pandemi membuat orang takut berwisata tapi renovasi mulai dari hingga bikin wahana baru tetap berjalan. Untuk Lumina Titah merubah lahan kosong yang kumuh dan becek dengan jalan masuk ke dalam kawasan buatan mangrove di Grand Maerakaca.

Lumina berlokasi tidak jauh dari wahana bebek air maupun hutan mangrove dan terdiri dari bangunan-bangunan baru berbentuk hunian mancanegara miniatur yang sejalan dengan konsep Grand Maerakaca. Tidak semua bangunan yang berbentuk 3D bisa dimasuki, untuk berfoto – foto yang instagramable para pengunjung dijamin mendapatkan. Lumina memang memikat, begitu tiba gerbangnya sudah kental dengan nuansa kuil Torii dan membuat pengunjung langsung menghentikan langkah untuk swa photo atau foto bersama.

Baca Juga!! Harga Tiket Grand Maerakaca

Torii adalah merupakan pembatas antara kawasan tempat tinggal manusia dengan kawasan suci tempat tinggal dewa. Selain itu, ini berfungsi bangunan sebagai pintu gerbang kuil. Seperti gerbang besar berupa dua batang palang sejajar yang disangga dua batang tiang vertikal. Torii biasa ditemukan dipintu masuk kuil Jepang. Dengan warna merah (oranye) menyala, dan kadang-kadang juga tidak dicat Bangunan ini umumnya dicat (warna asli bahan bangunan).

Pemukiman Jepang memang mengawali di petualangan lima negara di Lumina. Dalam bentuk tiga dimensi masing – masing bangunan ditampilkan dalam bentuk 3D. Sudut pengambilan dan waktu kunjungan akan sangat mempengaruhi hasil foto. Banyak pengunjung datang di pagi hari sambil bersepeda atau sore jelang sunset karena hasil fotonya cantik-cantik seolah-olah sedang di lima negara itu.

Sebagai informasi, bertambahnya wahana baru ini bakal membuat harga tiket masuk Grand Maerokoco naik. Eits, tenang ga terlalu mahal, kok! Harga tiket dibanderol Rp 15.000,-.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *