Jalan Menuju Agrowisata Kaligua Rusak Parah, Warga Lakukan ini

banner 468x60
BUMIAYU, KANGENTRAVELING.COMJalur menuju Agrowisata Kaligua sering mendapat kritikan dari para pengunjung karena aksesnya kurang baik. Padahal wisata yang berada di Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes tersebut merupakan salah satu wisata tujuan utama banyak wisatawan.
Namun kendala jalan rusak menjadi problematika yang sering dikeluhkan oleh para pengunjung. Terlebih jalur yang menanjak juga kadang mengurangi minat pengunjung menuju ke Kaligua.
Beberapa hari terakhir ini jalur rusak menuju Agrowisata Kaligua jadi perhatian netizen lantaran unggahan warga yang sedang memancing di gubangan jalan rusak.
Foto tersebut diunggah akun media sosial seorang warga @nieno_101 yang mengaku sebagai pemuda dari Desa Pandansari. Dirinya bersama pemuda lain merasa gelisah dengan kondisi jalan tersebut.
Menurut para pemuda, kegiatan yang mereka lakukan sebagai bentuk kritik sosial terhadap pemerintah, karena dianggap membiarkan kondisi jalan tetap rusak seperti itu. Padahal Desa Pandansari merupakan salah satu Desa Wisata andalan Kabupaten Brebes di sektor Wisata.
Salah satu media sosial yang memiliki followers terbesar di Kabupaten Brebes @inibumiayu turut melaporkan kejadian rusak di akun twitternya.
“@LaporGub_ akses menuju jalur wisata Perkebunan Teh Kaligua, Pandansari Kec. Paguyangan Kab. Brebes, Prov. Jateng” dan di tag ke Akun Gubernur Jateng dan Bupati Brebes.
(Foto: Isno Dwi Nurcahyo)
Tak lama kemudian Akun @LaporGub_ yang merupakan akun laporan untuk semua kejadian di Jawa Tengah membalasnya dengan sudah menindaklanjuti laporan tersebut ke kabupaten yang bersangkutan.
“Aduan Anda sudah kami teruskan ke Kab terkait, silahkan dipantau progressnya melalui Kanal  Aduan LaporGub dengan link berikut : https://t.co/3pB8lpMs6N terima kasih” balasnya.
(Foto: Isno Dwi Nurcahyo)
Mendapat berbagai macam aduan tentang kejadian jalan rusak di Kaligua DPU Brebes juga sempat membalas ke salah satu akun media sosial twitter. 
“Tahun 2021 akan kita tangani dgn kegiatan peningkatan jalan yaitu dgn konstruksi rigid beton dan untuk 2020 di ruas tersebut telah dilaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin dan pemeliharaan berkala namun karena keterbatasan anggaran tdk bisa menangani seluruh kerusakan di ruas tsb” seperti dikutip dari akun twitter @dpu_kabbrebes.

Tinggal tunggu saja apakah jalur ke Agrowisata Kaligua ini akan diperbaiki atau sekedar di tambal seperti biasanya.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *