Jakarta Fair 2023 Resmi Ditutup, Pengunjung Capai 6,3 Juta

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Pekan Raya Jakarta, yang juga dikenal dengan sebutan Jakarta Fair, telah resmi di tutup untuk tahun 2023. Dengan batik-batik megah dan keramaian yang tak kunjung reda, hingga akhirnya Jakarta Fair mencapai titik akhir dalam kalender acara tahun ini.

Jakarta Fair Kemayoran 2023 berhasil mencatat jumlah pengunjung yang mengesankan, yaitu sebesar 6,3 juta orang. Angka ini menunjukkan begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk meramaikan acara ini.
Jakarta Fair bukan hanya sekedar wahana hiburan, namun juga menjadi platform bisnis yang signifikan dengan total nilai transaksi yang tercipta selama acara berlangsung mencapai Rp 7,3 triliun.
Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair, Karuna Murdaya, pada sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov DKI, Forkopimda, sponsor, peserta pameran, dan semua pihak yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.
“Total jumlah pengunjung tahun ini mencapai angka 6,3 juta orang. Sedangkan untuk total nilai transaksi yang tercipta selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai Rp 7,3 triliun,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair, Karuna Murdaya dalam sambutannya, Minggu (16/7/2023).
Pada kesempatan yang sama, Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati, mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyampaikan apresiasinya kepada PT JIExpo atas keberhasilan menyelenggarakan Jakarta Fair 2023.
“Tentunya kami dari Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim PT JIExpo atas keberhasilannya meyelanggarakan Jakarta Fair 2023 yang berlangsung sejak 14 Juni hingga hari ini,” ujarnya.
Menurutnya, Jakarta Fair bukan hanya sekadar menyemarakkan Hari Ulang Tahun Jakarta, namun juga berperan penting dalam menggairahkan kembali kegiatan perekonomian Indonesia dan mendorong pertumbuhan yang merata di seluruh sektor industri.
Acara penutupan ini ditandai dengan pelepasan kembang api yang begitu meriah, menciptakan momen yang tak terlupakan bagi pengunjung yang turut serta dalam acara ini.
Jakarta Fair 2023 telah resmi ditutup, namun semangat dan kenangan yang dihasilkan dari acara megah ini akan tetap bertahan sampai acara berikutnya ditunggu-tunggu di tahun depan. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *