Itaewon Singkawang: Miniatur Korea di Kalimantan Barat

banner 468x60
Photo Ig: @galery.foto__

KANGENTRAVELING.COM – Bagi para pencinta budaya Korea, kabar baik datang dari Singkawang, Kalimantan Barat. Kini, kalian tak perlu terbang jauh ke Negeri Ginseng untuk merasakan suasana serupa. Pasalnya, Itaewon Korean Town hadir di Singkawang Grand Mall, sebuah miniatur permukiman Korea yang siap memanjakan mata dan rasa penasaran kalian. 

Pesona Itaewon Korean Town
Diresmikan pada 27 April 2022 oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Itaewon Korean Town menghadirkan replika bangunan dan pernak-pernik bergaya Korea yang detail dan autentik. Pengunjung akan merasa seperti sedang berada di tengah permukiman khas Korea, lengkap dengan nuansa yang begitu kental.
Tak heran jika Itaewon Korean Town langsung mencuri perhatian, bahkan Wali Kota Singkawang pun memberikan pujian setelah berkeliling kawasan ini. “Konsepnya benar-benar luar biasa.
Begitu saya masuk, seperti tidak berada di Kota Singkawang lagi, benar-benar terasa suasana Korea-nya,” ungkap Tjhai Chui Mie.
Rekomendasi Wisata Baru di Singkawang
Menurut Wali Kota Singkawang, Itaewon Korean Town menjadi salah satu destinasi wisata baru yang layak direkomendasikan bagi masyarakat Kota Singkawang dan Kalimantan Barat.
Dengan kehadirannya, pengunjung bisa merasakan suasana Korea tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk terbang ke sana.
Namun, patut diingat bahwa Itaewon Korean Town merupakan miniatur permukiman Korea, sehingga pengunjung perlu menyesuaikan ekspektasi mereka, terutama jika telah pernah mengunjungi Korea Selatan langsung.
Meski begitu, tempat ini cocok bagi para penikmat budaya atau mereka yang ingin berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya Korea.
Menikmati Budaya Korea di Singkawang
Selain menjadi destinasi wisata, Itaewon Korean Town juga berpotensi menjadi tempat untuk mengenal lebih dalam tentang budaya Korea. Para pengunjung dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengeksplor lebih jauh tentang seni, sejarah, dan tradisi yang selama ini mewarnai kebudayaan Korea.
Jumlah wisatawan dari Korea Selatan yang berkunjung ke Indonesia per tahun mencapai 336.000, angka yang masih lebih rendah dibandingkan jumlah wisatawan dari negara-negara lain.
Diharapkan, dengan kehadiran Itaewon Korean Town, jumlah wisatawan Korea Selatan yang berkunjung ke Kalimantan Barat bisa meningkat dan mendukung pertumbuhan pariwisata di daerah ini.
Itaewon Korean Town menjadi destinasi wisata alternatif bagi pecinta budaya Korea di Indonesia. Dengan tetap menghargai kekayaan budaya lokal, kita bisa menikmati dan mengenal kebudayaan Korea lewat tempat ini. Tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan, Singkawang siap menyuguhkan suasana Korea yang menawan dan tak kalah seru. Jadi, jangan lupa mengajak teman-teman dan keluarga untuk berkunjung ke sini.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *