Inilah Kota Favorit Wisatawan Domestik, Ternyata Bukan Bali

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Berdasarkan data terbaru, kota-kota favorit wisatawan domestik di Indonesia tak lagi didominasi oleh pulau Bali. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan ini menunjukkan bahwa wisata domestik di negara kita telah berkembang dengan pesat dan beragam.

Bandung
Kota Bandung menjadi destinasi favorit pertama di tahun 2022. Kota yang dikenal dengan tagline ‘Paris van Java’ ini memiliki berbagai destinasi wisata, mulai dari pegunungan, pantai, hingga objek wisata ekstrem seperti arung jeram. Udara sejuk dan akses yang mudah ke sejumlah destinasi turut membantu popularitas Bandung.
Yogyakarta
Tak kalah menarik, wisatawan domestik juga sangat menyukai Yogyakarta. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini menawarkan berbagai objek wisata mulai keindahan alam, kuliner hingga wisata bersejarah. Keramahan masyarakatnya juga menjadi daya tarik yang membuat wisatawan merasa nyaman berlibur di Yogyakarta.
Jakarta
Jakarta, ibu kota negara, juga menjadi destinasi favorit ketiga bagi wisatawan domestik. Dari Monas, Kota Tua hingga Ragunan, Jakarta memiliki berbagai macam wisata yang menarik untuk dijelajahi. Belum lagi keragaman kuliner dan belanja yang tentu saja tak diragukan lagi.
Malang
Tempat keempat ditempati oleh Malang. Kota yang terletak di Jawa Timur ini menawarkan berbagai objek wisata yang menarik, salah satunya adalah keindahan alam Gunung Bromo.
Bali
Terakhir, Bali masuk sebagai kota favorit bagi wisatawan domestik. Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini sudah tak diragukan lagi akan keindahan alam dan budayanya yang kental.
Pada intinya, berlibur di dalam negeri menjadi pilihan yang semakin variatif dan menarik. Beragam kota menawarkan keindahan dan pengalaman unik yang siap dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, geliat pariwisata domestik di Indonesia adalah wujud kemajuan yang perlu kita apresiasi. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *