Inhu Park: Destinasi Wisata Agrowisata Pilihan Warga di Indragiri Hulu

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Inhu Park, yang menjadi idola warga lokal dan kabupaten tetangga seperti Indragiri Hilir dan Pelalawan, adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang semakin populer. Objek wisata ini dibuka pertama kali ke publik pada tahun 2022 dan sejak itu menjadi tujuan wisata agrowisata.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk
Inhu Park dibangun di atas lahan seluas delapan hektare dan berlokasi di Jalan Batu Canai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu. Dari pusat kota, lokasi Inhu Park sangat dekat dan mudah dijangkau.
Untuk bisa menikmati semua fasilitas di Inhu Park, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 15.000 per orang. Untuk parkir, biayanya adalah Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tiket campingground 25.000,- per orang.
Jika pengunjung membawa makanan sendiri dari luar, harga tiket masuk yang dikenakan akan lebih mahal, yaitu Rp 15.000 per orang. Untuk ketentuan saat ini makan dan minuman kemasan industri tidak bisa dibawa masuk. Makanan minuman rumahan, nasi bungkus, teh es dan sejenisnya boleh dibawa masuk.
Daya Tarik Wisata Inhu Park
1. Spot Foto: Di Inhu Park terdapat banyak spot foto yang menarik dan bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang hobi fotografi.
2. Fasilitas Bermain Anak-anak: Lokasi ini juga menyediakan fasilitas bermain anak-anak seperti trampolin, mobil-mobilan, dan ayunan.
3. Fasilitas Ibadah dan Toilet: Di sini juga disediakan fasilitas ibadah dan toilet yang bersih.
4. Agrowisata: Yang menjadi daya tarik utama Inhu Park adalah konsep agrowisata. Di sana, pengelola menanam berbagai jenis tanaman buah-buahan seperti buah naga, jeruk, cempedak, durian, pepaya, dan jengkol.
5. Keindahan Alam: Lokasi Inhu Park yang berada di lereng bukit membuatnya menjadi pilihan untuk menikmati matahari terbenam.
Inhu Park saat ini menjadi tujuan wisata yang semakin disukai, baik oleh warga lokal maupun warga dari luar daerah. Dengan tiket masuk yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang ditawarkan, Inhu Park menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari destinasi wisata agrowisata. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *