Indahnya Telaga Biru Cicerem, Berapa Tiket Masuknya?

banner 468x60
KUNINGAN, KANGENTRAVELING.COM –Berkunjung ke tempat wisata yang bernuansa alam dipercaya menjadi obat untuk menenangkan pikiran paling mujarab. Apalagi ketiaka suasananya memang masih asri dan terjaga, sudah dipastikan bisa menghilangkan penat akibat aktivitas yang dilakukan seharian penuh. Jika sobat traveler berada di Kuningan, Jawa Barat, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi telaga biru yang airnya begitu jernih. Masyarakat sekitar kerap menyebutnya Situ Cicerem.
Telaga Biru Kuningan ini, banyak yang menyebutkan apabila telaga erat kaitannya dengan asal usul adanya Desa Kadeula. Awal cerita dimulai ketika adanya seorang pemuka agama yang datang dari Kasepuhan Cirebon. Pemuka agama ini datang dengan tujuan menyebarkan agama Islam.
Pada kala itu, Situ Cicerem merupakan sumber mata air yang relatif kecil. Namun sesepuh desa memutuskan untuk melakukan perluasan pada mata air tersebut. Sampai akhirnya kemudian menjadi sebuah danau yang saat ini menjadi sumber mata air masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.
Telaga Cicerem memiliki kedalaman sekitar 5 meter yang ditumbuhi tumbuhan air warna hijau dengan kontur berbatu. Ada beragam jenis ikan yang menjadi penghuni dari telaga ini.
Walaupun dihuni oleh ikan, tidak membuat air dari danau ini memiliki bau amis dan air yang keruh. Pepohonan di sekitarnya juga turut memberikan kontribusi membuat Telaga Biru ini memiliki panorama yang mengagumkan dan menenangkan.
Harga tiket yang dibebankan untuk masuk ke dalam telaga juga terbilang terjangkau alias murah meriah. Sobat traveler hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp.5.000.-hingga Rp.10.000.- saja. 
Uniknya penarikan tergantung dari kendaraan yang kalian gunakan, sebab memang tidak ditarik berdasarkan jumlah orang namun kendaraan. Harga masuk sudah tentu belum termasuk dengan harga parkir kendaraan. 
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *