Indahnya Lembah Harau Sebagai Californianya Indonesia

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Berkunjung ke daerah ujung kulon kepulauan Nusantara, alangkah apiknya jikalau sobat traveler mampir di pintu gerbang Indonesia dari Samudera Hindia. Ada lembah yang lagi hype banget di telinga para travel addict, Lembah Harau namanya.

Sumatera Barat memang selalu berhasil menginovasikan beragam obyek pariwisata agar para pengunjung puas dan ingin kembali datang. Begitu pula Lembah Harau, keindahannya seakan menghipnotis mata siapapun yang melihatnya.
Saking indahnya, lembah ini disebut-sebut sebagai Yosmite Californianya Indonesia. Suasana pegunungan, air terjun setinggi 100 meter, dan empat buah sungai yang mengalir di bawah seolah tak rela apabila harus berkedip satu detik saja.
Disekeliling lembah diapit oleh bebatuan granit yang tingginya mencapai 300 km dab berbagai macam perbukitan dengan namanya sendiri-sendiri. Jadi, cocok banget buat sobat traveler yang ingin menguji adrenalin kalian lewat panjat tebing.
Penamaan Harau masih menjadi pertanyaan banyak masyarakat publik. Konon kata “Harau” diambil dari kata “Parau” yang artinya serak. Hal tersebut dikaitkan dengan sejarah warga sekitar yang sering tertimpa bencana hingga membuat kegaduhan. Oleh karena peristiwa tersebut, semua orang sering kali teriak histeris hingga suaranya serak. Dari situlah julukan yang disandangnya didapat.
Lokasi Lembah Harau berada di Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Apabila ditempuh dari pusat kota sedikit jauh sekitar 138 km jika titik awal di Padang, kemudian 47 km apabila ditempuh dari Bukittingi, dan yang terakhir 18 km dari Payakumbuh.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *