Indahnya Keramba Cinta di Negeri Sawai Maluku; Rumah Hasil Imajinasi Masa Kecil

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COM – Keramba Cinta, mungkin kalian belum pernah mendengarnya sama sekali sebelumnya. Tempat ini adalah sebuah rumah imajinasi masa kecil yang terletak di tengah-tengah laut Seram. Hmmm rumah imajinasi masa kecil, maksudnya apa? 
Sangat menarik untuk diceritakan sejarah di bangunnya “Keramba Cinta” yang berlokasi di Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.
Ia adalah Taha Bachmid seorang pria kelahiran 26 Juli di Saparua. Pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Pertanian, Jurusan Peternakan di Universitas Pattimura dan juga alumni Hokadate Politknek Center Jepang.
Memiliki segudang pengalaman menjadi Manager di berbagai macam perusahaan akhirnya dia kembali pulang ke kampung hanya untuk mewujudkan imajinasi masa kecilnya yaitu membuat sebuah rumah di tengah laut.
Akhirnya Taha Bachmid mulai membangun impiannya tersebut sejak Idul Fitri 2019 silam. Pembangun tempat tersebut dibantu oleh warga sekitar.
Letaknya berada di tengah laut Pulau Seram. Atau berdekatan dengan Taman Nasional Manusela (TNM).
Ia mulai membangun rumah dengan kayu yang dibeli dari warga kemudian dibentuk seperti love. Keramba berukuran cukup luas yaitu 50 x 50 meter. Karena berbentuk Love warga sekitarnya oleh warga sekitar diberi nama ‘Keramba Cinta’.
Dikutip dari laman berita Beritabeta lalu keramba tersebut diisi dengan berbagai macam ikan kecil yang dibeli dari hasil tangkapan nelayan, jumlah hampir 15 ribuan ekor.
Tiket Keramba Cinta adalah gratis. Karena menurut sang pemilik tempat ini adalah rumah baginya. Jadi siapapun yang datang kesini adalah tamu. Karena mereka adalah tamu maka tidak dikenakan tarif untuk berkunjung kesini.
Kalian bisa menikmati indahnya laut dengan terumbu karang yang indah. Saat ini sudah banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke Keramba Cinta. (/ridlo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *