Hari Wayang, Brebes Adakan Pagelaran Wayang Virtual

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COM – Momentum hari pahlawan dan hari wayang nasional memberikan momentum bagi pelaku seni kabupaten Brebes karena di bulan seharusnya banyak event yang akan digelar namun terpaksa dibatalkan karena ada pandemi.
Tetapi karena kreativitas pelaku seni event Pagelaran Kesenian dan Wayang Virtual akan tetap dilaksanakan walaupun dikemas dengan berbeda dari tahun sebelumya. Hal ini disikapi oleh Bidang Kebudayaan Dinbudpar Brebes untuk memfasilitasi kegiatan seni secara virtual yang akan dimulai pada tanggal 13 – 15 Nopember 2020.
Pada hari pertama akan disajikan atraksi barongsai Sambi Goak dari Banjaratma yang sarat prestasi sampai Nasional. Lalu disusul dengan Tari Genjring Akrobatik Mulya Sejati dari sigempol Randusanga, tarian ini adalah tari tradisional dari lokal setempat. lalu akan ditutup dengan penampilan sendratasik Teater Kembang yang sempat beberapa kali menjadi perwakilan Brebes ditingkat provinsi.
Selanjutnya, di hari kedua akan menampilkan pagelaran wayang kulit sebagai apresiasi terhadap Hari Wayang Nasional. Tak hanya satu dalang tetapi akan menampilkan sekaligus dua dalang kondang Brebes yang akan berkolaborasi yang akan mementaskan lakon Wahyu  Ketentraman. Dua dalang kondang tersebut adalah Ki Tarto Wiji Wasito dan Ki Mutohar yang menjadikan suguhan luar biasa  karena dari dalang tersebut mempunyai ciri khas masing – masing dengan gaya Yogyakarta dan Surakarta.

Pada hari terakhir tanggal 15 Nopember 2020 seni tradisional akan berkolaborasi dengan kontemporer dengan tajuk Rahat Kenduri Seni. Rahat Kenduri Seni dipelopori oleh Haris Agep Zulfikar yang menampilkan seni tari tradisi dipadukan dengan seni kontemporer, akustik musik, musikalisasi puisi serta pameran lukisan. Kegiatan ini sekaligus sebagai penutup dari rangkaian kegiatan pagelaran seni yang dimulai dari tanggal 13-15 November 2020
Semua rangkaian acara ini akan bisa kamu nikmati dari tanggal 13-14 Nopember 2020 pada jam 20.00 – 22.00 WIB melalui channel YouTube J-AG PRO dan pada tanggal 15 Novemper 2020 di jam 09.00 – 12.00 WIB di channel YouTube Dinbudpar Brebes dan Halaman Facebook Kebudayaan Brebes.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *