Harga Tiket Tenggir Park: Destinasi Wisata Seru dan Terjangkau

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Tenggir Park merupakan destinasi wisata alam yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Tempat wisata ini berada di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Karanganyar, tepatnya di sisi timur Candi Sukuh. Pengunjung yang datang ke sini akan disambut dengan suasana udara sejuk dan dingin.

Daya Tarik Tenggir Park
Di Tenggir Park, Anda akan menemukan puluhan pohon tinggi menjulang yang membuat suasana semakin sejuk dan dingin. Beberapa wahana bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung, seperti taman bunga, spot sepeda, rumah pohon, spot rumah honai, spot ranjang layang, air terjun bidadari, kolam renang, hingga permadani atau karpet terbang.
Tenggir Park juga menyediakan kawasan outbond dengan harga Rp 85.000 per orang hingga Rp 100.000 per orang dengan minimal peserta 30 orang. Bagi yang senang camping, tempat ini juga cocok untuk mendirikan tenda dengan area yang lapang. Jika pengunjung tidak membawa perlengkapan, pengelola menyediakan sewa tenda dengan harga Rp 50.000 dan sewa matras Rp 5.000.
Harga Tiket Masuk Tenggir Park
Harga tiket masuk ke Tenggir Park sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000. Wisatawan yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.
Untuk menikmati sejumlah wahana, pengunjung akan dikenakan tiket tambahan, seperti ayunan senilai Rp 10.000 dan sepeda layang serta karpet terbang seharga Rp 25.000.
Jam Buka dan Rute Menuju Tenggir Park
Jam buka Tenggir Park adalah mulai pukul 08.00-17.00 WIB setiap Senin sampai Minggu.
Untuk mencapai Tenggir Park, wisatawan dapat mengarahkan kendaraan ke Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari Solo ke Tenggir Park kurang lebih 38 Km dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Perjalanan akan melewati Alun-alun Karanganyar, Jalan Lawu, Jalan Raya Solo-Tawangmangu, dan akhirnya sampai di Tenggir Park.
Pengunjung juga bisa menggunakan transportasi umum dari Terminal Tirtonadi dengan bus jurusan Solo-Tawangmangu. Setelah sampai di Terminal Karang kamun, Tawangmangu, perjalanan dilanjutkan dengan bus kecil menuju Candi Sukuh. Turun di pertigaan Nglorog dan kemudian menggunakan ojek menuju Tenggir Park.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *